Breaking News:

PON XX Papua

Dukung PON, Kominfo Siapkan Infrastruktur Alternatif Sambungan Satelit

Kementerian Komunikasi dan Informatika menyediakan infrastruktur jaringan telekomunikasi berkualitas alternatif melalui sambungan satelit

Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Istimewa
PON XX PAPUA - Tiba di bandara Theys Eluay Sentani, Kamis (23/9/2021) sore, Menkominfo Johnny G Plate disambut Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, yang juga Ketua Umum Sub PB PON XX di klaster daerahnya. 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA- Guna mendukung pelaksanaan PON XX Papua, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyediakan infrastruktur jaringan telekomunikasi berkualitas alternatif melalui sambungan satelit

Terkait itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny Gerard Plate melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua pada 23-24 September 2021.

Salah satu agenda dalam kunjungan itu yakni untuk memastikan ketersediaan jaringan telekomunikasi yang berkualitas dan memadai selama penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Baca juga: Menkominfo Pastikan Pastikan Jaringan 4G di Setiap Lokasi Venue PON XX Papua

Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny Gerard Plate mengatakan pihaknya juga telah berkoordinasi secara intensif dengan operator soluler untuk menjaga jaringan telekomunikasi pada ajang olahraga tersebut tetap berkualitas selama berlangsungnya kompetisi.

Dengan begitu, kata dia, kapasitas dari trafik paket data jaringan telekomunikasi seluler 4G dapat digunakan secara optimal selama ajang olahraga tersebut berlangsung.

"Di jaga kualitasnya untuk mendukung telekomunikasi pada saat sebelum, selama, dan sesudah ajang olahraga di Papua sudah siapkan betul betul,"katanya melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com,Kamis (24/9/2021).

Baca juga: 1 Keluarga di Mataram Terlibat Bisnis Narkoba, Ibu dan Anak Gadisnya Pengedar, Ayah Residivis

Menkominfo menyebutkan, sebagai cadangan telekomunikasi pihaknya juga telah mempersiapkan intrastruktur jaringan telekomunikasi berkualitas melalui sambungan satelit yang dijadikan alternatif.

Hal ini dilakukan, sebagai upaya menjaga jaringan telekomunikasi yang digelar selama ajang PON XX dapat tetap berkualitas ke depan.

"Pemanfaatan satelit sebagai back up telekomunikasi pada ajang PON XX di Papua,"ujarnya.

Sementara itu Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo, Anang Latif mengatakan jika TelkomGroup yang menjadi mitra resmi PON XX Papua untuk infrastruktur telekomunikasi, saat ini memiliki infrastruktur terluas di Papua dari tiga penyelenggara seluler yang ada di wilayah tersebut.

Baca juga: Petugas Rutan Aniaya Pelajar yang Tabrak Mobilnya, Warga Ngamuk Lempari Mapolsek Natal Pakai Batu

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved