PON XX Papua

PMI Papua Bagikan Ribuan Masker dan Handzanitiser Kepada Sopir Bus PON Papua

PMI Provinsi Papua berinisiatif untuk menyerahkan ribuan masker dan handzanitiser kepada bidang olahraga untuk dibagikan kepada para sopir bus PON

Editor: Musa Abubar
Istimewa
Suasana PMI Papua menyerahkan masker dan hanzanitiser kepada bidang olahraga PON 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA- Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Papua berinisiatif untuk menyerahkan ribuan masker dan handzanitiser kepada bidang olahraga untuk dibagikan kepada para sopir bus PON

"PMI dalam rangka mendukung PON XX Papua 2021 kami PMI Papua melaksanakan pembagian masker,ini juga merupakan salah satu bagian dari kegiatan yang selama ini kita lakukan yakni vaksinasi dan donor darah,"kata Kepala PMI Papua Zakeus Degei ketika menghubungi Tribun-Papua.com,Sabtu (25/9/2021).

Baca juga: Dog Lovers: Stop Konsumsi Daging Anjing

Menurut dia, pihaknya membagikan masker dan handzanitizer dibeberapa tempat yang menjadi basis keluar masuk banyak orang, terutama di bidang transportasi.

"Jadi, kami PMI Papua tadi menyerahkan 1.000 henzanitiser dan 1.000 masker dan langsung diterima oleh koordinator bidang transportasi, yakni Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Provinsi Papua,"katanya.

Baca juga: Api PON Papua Diarak Menuju Kantor Bupati Sorong

Dia mengatakan, Kadis perhubungan berharap masker dan henzaitisar itu akan dibagikan ke seluruh armada bus yang disediakan untuk mengangkut atlet dan official.

Selain itu, pihaknya juga akan meminta relawan untuk membagi-bagikan masker di tempat umum, selama pelaksanaan PON XX Papua berlangsung.

"Meski sudah terlambat sudah ada di pintu masuk itu sudah ada. Dikerumunan orang kita akan bagi masker,"ujarnya.

Baca juga: TWA Sorong Punya Banyak Potensi, Wamen LHK: Lebih Bagus Dari Kebun Raya Bogor

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Reky D Ambrauw mengucapkan terima kasih kepada ketua PMI Papua dan jajarannya memberikan perhatian kepada bidang transportasi PON.

"Mari kita bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19, saya pikir para sopir juga harus tetap menjaga prokes,"katanya.

Ia menambahkan, pencegahan corona ini tak lain untuk menekan kasus Covid-19 agar tetap sehat dan menjaga kekebalan tubuh sehingga tetap sehat.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved