Breaking News:

PON XX Papua

Ikuti Standar PB PON, Pangansari Jamin Konsumsi Atlet PON di Kluster Kabupaten Jayapura dan Mimika

Penanggung Jawab Operasional Catering PON Pangansari Erwin Sudarmin, mengatakan pihaknya telah memasuki tahap pendistribusian.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
PON XX PAPUA 2021 - Pemerintah Kabupaten Jayapura melakukan MoU bersama PT Pangansari Utama, guna menjamin pasokan makanan bergizi tinggi, bagi para atlet PON di Kluster Kabupaten Jayapura, Kamis (9/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pangansari Utama, selaku perusahaan catering yang dipercaya menyediakan konsumsi peserta PON, menjamin pelayanannya sesuai standar Panitia Besar (PB) PON XX Papua.

Dalam rilis persnya yang diterima Tribun-Papua.com, Jumat (1/10/2021) Penanggung Jawab Operasional Catering PON Pangansari Erwin Sudarmin, mengatakan pihaknya telah memasuki tahap pendistribusian.

"Khusus di Kabupaten Mimika sudah dari 16 September, untuk Kabupaten Jayapura, konsumsi didistribusikan sejak 18 September lalu," sebut Erwin.

Baca juga: Kakak Beradik Asal DKI Sabet 2 Medali Emas Pada Cabor Judo PON XX Papua

Dirinya mengatakan konsumsi, disiapkan untuk atlet, official, sumber daya manusia pendukung, dan relawan PON di Kabupaten Jayapura, dan Kabupaten Mimika.

Selama perhelatan PON, Erwin menyebutkan Pangansari mendistribusikan konsumsi untuk 193 ribu peserta, di Kabupaten Jayapura dan 135 ribu peserta di Kabupaten Mimika.

"Jumlah sebanyak itu, terdiri dari atlet, official, perangkat teknis, panitia pelaksana, serta para relawan PON, di Kabupaten Jayapura," imbuhnya.

Konsumsi didistribusikan di 14 venue untuk atlet yang berlaga di 22 cabang olahraga, di Kabupaten Jayapura.

Diantaranya untuk pemain sepak bola putra, atlet pencak silat, loncat indah, dan cabang olahraga lainnya.

Menurut Erwin, konsumsi yang disajikan mengikuti standarisasi PB-PON XX Papua, mulai dari jumlah protein, gizi dan semua yang dibutuhkan, untuk menjaga kebugaran.

Baca juga: DKI Rebut Medali 1 Emas Klas 73 Kg Putra, Cabor Judo

Semua konsumsi yang didistribusikan diperiksa secara ketat oleh koki berpengalaman, dan khusus diterjunkan Pangansari pada PON Papua.

"Pangansari selalu menjaga agar konsumsi yang didistruibusikan, tetap segar dan sehat untuk dikonsumsi," jelas Erwin.

Di bidang jasa penyediaan makanan, Pangasari memiliki banyak pengalaman, diantaranya telah memberikan pelayanan terbaik, kepada karyawan perusahaan-perusahaan berskala nasional dan internasional.

Ini dibuktikan dengan telah diterimanya, beberapa penghargaan cerminan profesionalisme Pangansari, di bidang industri catering.

"Dengan semangat yang sama, Pangansari akan memenuhi semua kebutuhan kosumsi atlet PON XX di Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Mimika," tutup Erwin. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved