Breaking News:

4 Orang Tewas dalam Kebakaran Sumur Minyak di MUBA, Perangkat Desa: 100 Meter Panas Api Terasa

Desa Keban 1, Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), diterpa kebakaran sumur minyak.

Sripoku/Fajeri
Kebakaran sumur minyak illegal di Desa Keban I Kecamatan Sanga Desa, Musi Banyuasin (Muba), Senin (11/10/2021), pukul 15.30 WIB. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Desa Keban 1, Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), diterpa kebakaran sumur minyak, pada Senin (11/10/2021) pukul 15.30 WIB.

Informasi yang dihimpun ada 4 orang yang meninggal dunia.

Mereka bukan warga Kabupaten Muba.

Kebakaran terjadi pada tiga titik sumur bor hingga membuat kepulan asap membumbung tinggi.

Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut, namun dari informasi yang dihimpun tempat tersebut tempat pengeboran minyak yang sebelumnya tanah kosong.

Baca juga: 5 Fakta BNN Gerebek Kampus FIB USU: Ada Mahasiswi Jadi Pengedar Ganja hingga Sita BB 508,6 Gram

Baca juga: Gerebek Fakultas FIB USU, BNN Sumut Tangkap Seorang Mahasiswa yang Jadi Pengedar Ganja di Kampus

Pj Kades Keban 1 Alen S.IP mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Lokasi kebakaran berasal dari tempat sumur bor illegal.

"Kita tidak dapat mendekat karena dalam radius lebih kurang 100 meter panas api sangat terasa, sehingga tidak ada yang berani merapat ke lokasi," ungkapnya.

"Selain itu api masih menyembur dengan ketinggian sekitar lebih kurang 20 meter dari permukaan tanah, kita sudah melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Muba dan Satpol PP Muba," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SIK mengatakan terkait kebakaran tersebut pihaknya telah menerjunkan tim dan memeriksa sejumlah saksi yang berada di lapangan.

"Sementara saat ini kita bersama warga dan instansi terkait terus berupaya padamkan api. Mengenai penyebabnya masih kita seldiki, untuk pelaku pun masuh kita dalami," tegasnya.

Baca juga: Usia 38 Tahun, Dodo Gowasa Tak Menyangka Bisa Raih Perak Angkat Berat PON untuk Sumatera Utara

Terpisah, Kasat Pol PP Muba Haryadi Karim menambahkan pihaknya belum menerjunkan armada kebakaran terjait ledakan sumur minyak tersebut.

"Belum ada permintaan untuk memadamkan api," ujarnya.

(*)

Berita daerah lainnya

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul BREAKING NEWS-Kebakaran Sumur Minyak di Keban 1 MUBA, 4 Orang Dikabarkan Meninggal Dunia

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved