Breaking News:

Musisi Papua

Epo Dfenomeno Harapkan Pelaku Seni Punya Creative Hub di Papua

Sebagai musisi kenamaan Papua, Epo Dfenomeno berpendapat perlunya dibangun sebuah pusat pelaku kesenian untuk menampung para seniman di tanah Papua.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Instagram Epo Dfenomeno
HIBURAN - Musisi Papua Epo Dfenomeno mengharapkan pelaku seni memiliki Creative Hub di Papua, Selasa (12/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sebagai musisi kenamaan Papua, Epo Dfenomeno berpendapat perlunya dibangun sebuah pusat pelaku kesenian, atau creative hub untuk menampung para seniman di tanah Papua.

Hal itu disampaikan kepada Tribun-Papua.com Selasa (12/10/2021) di sela-sela kesibukannya, mengisi sebuah acara musikal di Jayapura.

"Kerinduan dari saya pribadi, Pemerintah Provinsi Papua perlu kembali menghidupkan Kawasan Expo, karena di situ bisa menjadi suatu creative hub," jelasnya.

Baca juga: Miris, Tolak Ikan Air Tawar dari Jayapura, Pangansari Datangkan Ikan Laut dari Jawa

Menurut Epo, dengan hadirnya suatu tempat yang menjadi pusat kreatifitas anak muda Papua khususnya pelaku seni, maka hal-hal besar dalam hal ini, suatu mahakarya dapat dilakukan.

"Termasuk pusat marketingnya, dibangun di situ (creative hub)," sebut Epo.

Menurutnya, dengan adanya creative hub atau art center itu menjadi penting, kaitannya dengan bantuan yang diberikan oleh pemerintah, lebih terfokus dan menyentuh semua pihak.

Dirinya meyakini, apabila ada suatu creative hub bagi seniman lokal Papua, yang ditunggangi oleh pihak atau komunitas tertentu, maka sikap netral untuk membangun lebih dirasakan.

Pria yang pernah berkolaborasi dengan Alffy Rev itu, juga menyampaikan harapannya kepada para seniman lokal Papua, agar mampu membangun manajemen.

Baca juga: Atletnya Disebut Kabur dari Tempat Isolasi Covid-19, KONI DIY Klarifikasi: Pelatih Tak Paham Prokes

"Ada satu hal besar yang perlu untuk dibangun yakni manajemen, karena terkadang pemerintah tidak bantu, tetapi proses menuju ke sana pun kita tidak bangun,"

Menurutnya, proses tersebut harus dibangun, dan pemerintah harus peka terhadap hal-hal tersebut.

"Sukses tidak harus mengenakan baju dinas," tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved