Breaking News:

PON XX Papua

Laga Perdana, Pelatih Rugby Papua Puji Penampilan Anak Didiknya

Laga perdana, pelatih kepala Rugby Papua, George Deda memuji anak didiknya karena maupun tampilkan performa terbaik dalam PON XX Papua.

Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Calvin Erari
Suasana latihan tim rugby putra dan putri Papua, di veneu rugby, Doyo baru, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (12/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Laga perdana, pelatih kepala Rugby Papua, George Deda memuji anak didiknya karena maupun tampilkan performa terbaik dalam pertandingan di even Pekan Olahraga Nasional (PON XX).

"Saat bertanding tadi anak-anak bisa kendalikan emosi mereka dalam bertanding, dan akhirnya mereka bisa menang," kata dia kepada Tribun-Papua.com, di Doyo, Kabupaten Jayapura, Selasa (12/10/2021).

Menurut dia, penampilan anak didinya di hari ini, baik putri maupu putra cukup memuaskan.

Baca juga: Pelatih Kontigen DIY Kabur dari Isolasi Covid-19 PON Papua, KONI DIY Klarifikasi: Belum Ada Aturan

"Memang kami melakukan persiapan ini cukup lama, tetapi yang menentukan terakhir itu, bagaimana anak-anak bisa mengendalikan emosi mereka dalam permainan, itu saja sebenarnya dan permainan tadi cukup luar biasa, biasanya kami dari tim Papua itu pengaruh karena faktor mental, tapi hari ini, mereka mampu memberikan penampilan permainan yang terbaik," jelasnya.

Sementara untuk ambisi meraih juara, Kata George, timnya percaya akan memberikan yang terbaik untuk Papua, yaitu medali emas.

"Kami tidak mau mendahului Tuhan, tetapi kami mau supaya kami juara," ucap pelatih kepala Rugby Papua itu.

Untuk diketahui, dalam laga perdana ini, Tim Rugby Papua baik Putra maupun Putri mampu menghasilkan poin yang cukup memuaskan.

Baca juga: 4 Orang Tewas dalam Kebakaran Sumur Minyak di MUBA, Perangkat Desa: 100 Meter Panas Api Terasa

Dimana untuk Tim Rugby putri sendiri berhasil memenagkan pertandingan saat bertemu dengan Aceh di Veneu Rugby, Doyo, Kabupaten Jayapura dengan skor akhir Papua dua puluh dan Aceh nol.

Sementara untuk tim Rugby Putra Papua sendiri berhasil mengalahkan DKI Jakarta dengan skor akhir Papua Lima belas dan DKI Jakarta Empat belas. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved