Breaking News:

PON XX Papua

SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Laga Perebutan Medali Perunggu PON: Kalimantan Timur Vs Jawa Timur

Laga Kaltim vs Jatim itu bakal digelar di Stadion Barnabas Yaouwe, Kabupaten Jayapura, pada Kamis (14/10/2021) siang WIB.

Editor: Claudia Noventa
KOMPAS.com/SUCI RAHAYU
Pemain Jawa Timur Muhamad Faisol Yunus dijaga ketat pemain Kalimantan Timur saat babak 6 besar PON XX Papua 2021 yang berakhir dengan skor 5-1 di Stadion Barnabas Youwe Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (8/10/2021) sore. 

TRIBUN-PAPUA.COM  - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 akan menggelar laga final cabang olahraga sepak bola putra, yang mempertemukan Papua dan Aceh.

Duel pamungkas antara tim tuan rumah Papua dan Aceh bakal berlangsung di Stadion Mandala Kota Jayapura, Papua, pada Kamis (14/10/2021) sore WIB.

Diketahui, tim sepak bola putra Papua berhak melaju ke final setelah menang atas Kalimantan Timur (Kaltim) pada semifinal yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (12/10/2021).

Papua menang dengan skor 5-1 berkat gol-gol dari Ricky Ricardo Cawor (2), I Nyoman Nikson Ansanay, M Arody Uopdana, dan Samuel Gideon Balinsa.

Baca juga: PON Papua Segera Berakhir, Bagaimana Kelanjutan Perawatan Venue di Empat Klaster?

Baca juga: Jelang Final, Kakak Boaz Solossa Peringatkan Aceh Soal Final Sepak Bola PON 1993: Itu Bahaya

Adapun satu gol untuk Kaltim tercipta berkat gol bunuh diri bek tim Papua, Ari Wakum.

Sementara itu, Aceh lolos ke final setelah mengalahkan tim tangguh, Jawa Timur (Jatim), dalam semifinal yang berlangsung di Stadion Barnabas Yaouwe, Kabupaten Jayapura, Selasa (12/10/2021).

Aceh sukses mengalahkan Jatim dengan skor 2-1 berkat sepasang gol dari Akhirul Wadhan dan Muzakkir.

Di sisi lain, satu gol balasan yang dicetak Jatim tercipta lewat aksi Dwiki Mardiyanto.

Sebelum sama-sama mengamankan tiket final, Papua dan Aceh sempat berhadapan di babak 6 besar Grup D sepak bola PON Papua 2021.

Kala itu, Papua besutan Eduard Ivakdalam menang tipis 1-0 atas Aceh yang ditukangi oleh mantan pelatih timnas U16 dan U19 Indonesia, Fakhri Husaini.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved