Breaking News:

Wapres Kunjungi Manokwari

Silaturahmi Sejumlah Ormas Islam di Papua Barat, Ma'ruf Amin: Jaga Kerukunan Umat Beragama

Dalam pertemuan itu, Ma'ruf berpesan untuk terus menjaga kerukunan antarumat beragama serta masyarakat dengan pemerintah.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin gelar silaturahmi dengan sejumlah tokoh ormas Islam di kantor MUI Papua Barat.(Pendam Kasuari) 

Laporan Wartawan TribunPapuaBarat.com, Safwan Ashari Raharusun

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menggelar silaturahmi dengan Pimpinan Organisasi Massa (Ormas) Islam dan Tokoh Agama di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat.

Dalam pertemuan itu, Ma'ruf berpesan untuk terus menjaga kerukunan antarumat beragama serta masyarakat dengan pemerintah.

Sebab, hal tersebut merupakan unsur utama terciptanya kerukunan nasional.

"Kita ingin menjaga Republik ini dengan tetap menjaga kerukunan antrumat beragama dengan pemerintah," ujar Ma'ruf, melalui rilis yang diterima TribunPapuaBarat.com, Jumat (15/10/2021).

Baca juga: Hebat, PON XX Papua Pecahkan Rekor Dunia

Lanjut dia, kerukunan beragama, dan rakyat merupakan unsur utama.

"Kerukunan nasional merupakan prasayat daripada kesuksesan yang kita inginkan,” tuturnya.

Lebih lanjut Ma'ruf menambahkan, salah satu cara yang harus diimplementasikan adalah dengan menyampaikan ajaran agama secara santun.

Karena, santun merupakan ajaran yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW dan dengan kesantunan tersebut maka narasi kerukunan dapat terbentuk dengan baik.

Baca juga: PON XX Papua Berakhir, Relawan Ini Tak Hentinya Ucapkan Terima Kasih Kepada Jokowi

"Saya minta di dalam menjalankan dakwah, supaya tetap menggunakan cara-cara yang baik dengan kalimat yang santun," kata Ma'ruf.

Sebelumnya, Ketua MUI Papua Barat Ahmad Nausrau menuturkan, komitmen yang diberikan oleh jajaran Pemerintah Provinsi Papua Barat terhadap kerukunan umat beragama di daerah ini sangat dirasakan.

"Pemerintah Provinsi Papua Barat telah memberikan atensi dan perhatian yang luar biasa kepada seluruh agama di daerah ini," tuturnya.(*) 

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved