Breaking News:

Peparnas XVI Papua

Bertanding di Peparnas XVI, Squad Judo Blame Papua Minta Doa dan Dukungan

"Khusus untuk masyarakat Papua, mewakili pengurus meminta doa dan dukungan, sekalian restu untuk tim bertanding di Peparnas ini," kata Ahmad Bahar.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Istimewa
PEPARNAS XVI PAPUA - Manajer Tim Judo Blame Papua Ahmad Bahar, saat diwawancarai Tribun-Papua.com di Hotel Sahid Papua Distrik Jayapura Selatan, Selasa (19/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Tim Cabang Olahraga (Cabor) Judo Blame atau Tunanetra Papua bertanding di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI meminta doa dan dukungan masyarakat Papua.

Hal itu diutarakan Manajer Tim Judo Blame Papua Ahmad Bahar kepada Tribun-Papua.com Selasa (19/10/2021) di sela-sela latihan pra kompetisi di Hotel Sahid Papua, Distrik Jayapura Selatan.

"Khusus untuk masyarakat Papua, saya mewakili pengurus meminta doa dan dukungan, sekalian restu untuk tim bertanding di Peparnas ini," harapnya.

Baca juga: Sedang Erupsi Gunung Ile Lewotolok Jadi Tempat Favorit Siswa SMP di NTT untuk Ujian Online

Dirinya berharap publik Papua dapat menaruh perhatian khusus pada momen Peparnas XVI, sebab menurutnya ini ialah suatu ajang kesetaraan.

"Mereka saudara-saudara kita, yang mungkin di mata kita punya kekurangan, tapi mereka bisa untuk memberikan prestasi," tandasnya.

Disinggung soal kesiapan tim, Ahmad menjelaskan sebelumnya, pihaknya telah melalukan sesi pelatihan intensif, terhadap atlet Judo Blame Papua di Solo Jawa Tengah.

"Persiapan sudah matang, tim sudah siap, saat ini sudah masuk pra kompetisi," sebutnya.

Disinggung soal peta kekuatan tim di Cabor Judo Blame, Ahmad menyebutkan Jawa Barat masih menjadi lawan terberat, sebab mereka diuntungkan dengan menjadi tuan rumah di Peparnas 2016.

"Mereka sudah latihan kan dari 2014 untuk Peparnas 2016, dan waktu itu Cabor Judo Tunanetra pertama kali dipertandingkan saat itu," paparnya.

Baca juga: Bakal Ada Kejutan, Hans Hamadi: Siap Tunjukkan Cahaya Keberhasilan

Meski demikian, dominasi kekuatan Jawa Barat menjadi motivasi bagi timnya, agar dapat menampilkan yang terbaik.

"Harus kita juara umum di Peparnas XVI, kita tuan rumah, kita bisa," tegasnya.

Di akhir sesi wawancara bersama Tribun-Papua.com, Ahmad mengajak masyarakat Papua, khususnya Kota Jayapura, untuk mendukung timnya dalam ajang Peparnas XVI di Papua, November mendatang.

Sekadar diketahui, Cabang Olahraga (Cabor) Judo Tunanetra digelar 7 sampai 12 November di Gedung Olahraga (GOR) Trikora Uncen Abepura. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved