Breaking News:

Peparnas XVI

Panitia Besar Tonjolkan Konsep Lokal Papua Dalam Countdown Peparnas XVI

Kordinator bidang promosi dan pemasaran PB Peparnas XVI Debora Salosa mengatakan pihaknya lebih menonjolkan konsep lokal asli Papua

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Calvin Louis Erari
Kordinator Bidang Promosi dan Pemasaran PB Peparnas XVI, Debora Salosa 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kordinator bidang promosi dan pemasaran Panitia Besar (PB) Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas XVI), Debora Salosa mengatakan pihaknya lebih menonjolkan konsep lokal asli Papua dalam acara Countdown Peparnas XVI Papua

"Dalam acara ini, konsepnya semua serba lokal, mulai dari IO kita, penyanyi kita hingga makanan juga, semuanya lokal," kata Debora kepada Tribun-Papua.com di Jayapura, Selasa (19/10/2021).

Baca juga: PKS Papua Gelar Sekolah Kepimpinan Partai Kepada Seluruh Kader

Menurut dia, alasan mereka mengangkat konsep lokal Papua dalam acara tersebut karena disesuaikan dengan tema Peparnas XVI yaitu cahaya kemenangan dari timur.

Baca juga: Bakal Hadapi Persipura, Macan Putih Ubah Taktik Persik Kediri

"Kenapa konsepnya lokal, karena tema kita yaitu cahaya kemenangan dari timur, selain itu kami juga mau menceritakan bahwa Papua punya makanan khas apa saja, contohnya seperti sagu, ternyata bisa diolah menjadi apa saja,"ujarnya.

Baca juga: Kodim 1710/Mimika Periksa Adminitrasi dan Kesehatan Casis Secata Gelombang Dua

Tidak hanya itu, kata Debora yang juga kordinator bidang promosi dan pemasaran di PB Peparnas XVI, konsep lokal asli Papua juga merupakan warisan yang harus di tampilkan dalam event ini.

Baca juga: 50 Personil Anggota Polri Amankan Pelaksanaan Countdown Peparnas XVI Papua

"Ini sebagai warisan kita, bahwa kita juga punya penyanyi unggulan, dan artis-artis unggulan dari ujung timur Indonesia, kita tidak kalah dan ini menjadi semangat bagi kita,"katanya.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved