Breaking News:

Persipura

Sembilan Klub Memperoleh Lisensi Klub AFC, Ada Persipura?

Sebanyak 9 klub berhasil memperoleh Lisensi Klub AFC dan Lisensi Klub Nasional 2021. Tahun ini setiap klub diwajibkan untuk memiliki dua lisensi.

Editor: Roy Ratumakin
HandOut/Istimewa via Tribunnews
Pengukuhan Rachmawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pembina Persipura di Aula DR. Ir. Sukarno di Universitas Bung Karno (UBK), Jalan Kimia, Jakarta Pusat, Senin (14/6). Selain Walikota Benhur Tomi Mano yang juga merupakan Ketua Umum Persipura, acara dihadiri pengusaha Papua Rudy Maswi, Thaha Al Hamid, Pdt. Herman Awom, S.Th, Bonny Z. Minang, dan manajer Bento Madubun. Rachmawati Soekarnoputri ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pembina Persipura Jayapura untuk musim 2021 sampai 2025. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sebanyak sembilan klub berhasil memperoleh Lisensi Klub AFC dan Lisensi Klub Nasional 2021.

Diketahui, Tahun ini setiap klub diwajibkan untuk memiliki dua jenis lisensi, yakni Klub Lisensi AFC dan Lisensi Klub Nasional 2021.

Kesembilan klub tersebut, yaitu Arema FC, Bali United FC, Bhayangkara FC, Borneo FC, Madura United FC, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persebaya, dan PSM Makassar.

Baca juga: Jadwal Lengkap Pekan ke-8 Liga 1 2021: Persik Kediri Vs Persipura, Bali United Vs Bhayangkara

Dengan begitu, klub kebangaan masyarakat Kota Jayapura yaitu Persipura Jayapura tahun ini belum mendapatkan Lisensi Klub AFC dan Lisensi Klub Nasional 2021.  

"Ada beberapa klub yang sama sekali memang tidak melakukan submit dokumen yang diperlukan,” kata Ketua Komite Lisensi Klub Timmy Setiawan dikutip Tribun-Papua.com dari laman Kompas, Rabu (20/10/2021).

Dikatakan, hal tersebut menjadi keputusan PSSI melalui Komite Lisensi Klub.

Dengan keputusan ini, berarti ada sembila klub lagi yang belum memperoleh lisensi dari 18 klub Liga 1 yang mendaftar. 

“Kami berharap ke depannya semua klub memiliki kepedulian yang sama untuk dapat memaksimalkan untuk lolos di lisensi AFC,’’ ujarnya.

Selain itu, kata Timmy, keputusan tersebut dilakukan secara kolektif kolegial dan tantangan ke depannya semua ada jejak digital, termasuk dokumen yang diupload dan disubmit seluruhnya sudah serba digital.

Baca juga: Ricky Kambuaya, Anak Papua Jadi Aktor Dua Gol Persebaya Saat Benamkan Persipura Jayapura

“Semoga ke depannya proses dan klub yang lulus akan bertambah", imbuh Timmy.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved