Breaking News:

Peparnas XVI Papua

Tim Tenis Lapangan Kursi Roda Papua Target 5 Medali Emas di Peparnas XVI 

Tim Tenis Lapangan Kursi Roda Papua menargetkan 5 medali emas, dalam Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua.

Tribun-Papua.com/Istimewa
PEPARNAS XVI PAPUA - Pelatih Cabor Tenis Lapangan Kursi Roda Hari Susanto (36) menargetkan 5 medali emas dalam gelaran Peparnas XVI November mendatang, Selasa (26/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Tim Tenis Lapangan Kursi Roda Papua menargetkan 5 medali emas, dalam Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua.

Hal itu diungkapkan pelatih Cabor Tenis Lapangan Kursi Roda, Hari Susanto (36) saat ditemui Tribun-Papua.com, Selasa (26/10/2021), di Hotel Sahid Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura.

"Untuk target kita optimis 5 medali emas persembahkan untuk Papua," sebutnya. 

Dari 5 medali emas yang ingin diraih, Hari menargetkan dapat disumbang dari 5 nomor pertandingan, yakni kelas elit putra, elit putri, kelas squad, beregu putra, dan ganda campuran. 

Baca juga: Jaringan Curas di Manokwari Terungkap, Polisi: Korbannya Kebanyakan Perempuan

Hari menyebutkan, sebanyak 9 atlet akan diterjunkan di 12 nomor pertandingan untuk memperkuat Papua, dalam Peparnas XVI November mendatang. 

Disinggung soal persiapan Tim Tenis Lapangan Kursi Roda Papua, Hari mengutarakan jika pelatihan telah dilakukan sejak 2 tahun lalu. 

"Persiapan kita pertama di Jakarta, kalau di Jayapura sudah hampir 4 bulan, dan saat ini sudah sampai kesiapan pertandingannya," jelas Hari. 

Baca juga: Penutupan Home Turnamen Chess NPC Papua Digelar Hari Ini, Ada 6 Jawara 

Memaksimalkan waktu yang tersisa, sekira sepekan lagi menuju gelaran pertandingan, Hari menambahkan pihaknya saat ini, hanya melakukan pemantapan permainan di fase pra kompetisi.

"Kita hanya latihan game, dan menjaga kondisi fisik para pemain," katanya. 

Disinggung soal kendala yang dihadapi selama melatih para atlet, pria berkulit sawo matang itu mengatakan tidak ada kendala yang berarti. 

Baca juga: Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Kabupaten Keerom Papua 

Terakhir, dirinya berharap dukungan kepada masyarakat Papua, khususnya warga Kota Jayapura agar tim besutannya, dapat mempersembahkan prestasi terbaik bagi Bumi Cenderawasih.

"Mohon doa dan dukungannya, kita dari tim Tenis Kursi Roda Papua agar kita bisa memberikan yang terbaik untuk Papua," tutupnya.(*) 

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved