Breaking News:

PON XX Papua

Bonus Rp 1 Miliar Tak Kunjung Cair, Atlet Dayung Papua Ini Ingin Menikah

Stevani tercatat menyumbangkan medali emas pertama bagi tim Dayung Papua.

Stevani Maysche Ibo for Tribun-Papua.com
BONUS PON XX - Atlet Dayung Papua Stevani Maysche Ibo mengatakan, apabila bonus PON XX Rp 1 milliar benar-benar terealisasikan, maka akan digunakan untuk keperluan menikah, dan sisanya ditabung, Rabu (27/10/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Atlet Dayung Papua Stevani Maysche Ibo ingin menggunakan bonus medali emas PON XX yang dijanjikan sebesar Rp 1 milliar untuk keperluan menikah, dan sisanya akan ditabung.

Hal itu disampaikannya kepada Tribun-Papua.com Rabu (27/10/2021) di Jayapura Papua.

"Saya rencana mau menikah tahun depan bersama calon saya, jadi syukur kalau dapat, mau gunakan untuk menikah dan uang sisanya saya tabung guna keperluan masa depan," jelasnya.

Baca juga: Pria 40 Tahun di Timika Minta Maaf Usai Ngintip Gadis Mandi, Siap Pindah Kos

Wanita peraih medali emas untuk Cabor Dayung di PON XX Papua itu, mengaku belum mengetahui informasi terkait kejelasan pemberian bonus Rp 1 milliar kepada para atlet tersebut.

"Sebagian atlet yang saya dengar masih mengurus NPWP, karena katanya itu jadi salah satu persyaratan," katanya kepada Tribun-Papua.com Rabu (27/10/2021).

Wanita yang dijuluki ratu dayung Papua itu, diketahui telah meraih 3 medali emas di beberapa nomor pertandingan yang ada di Cabor Dayung PON XX Papua.

Baca juga: Mengenang Lettu Erizal Sidabutar, Perwira Kopasus Korban OPM di Intan Jaya

Saat gelaran pertandingan Dayung di PON XX, Stevani berhasil menjadi yang tercepat di final Cabor Dayung nomor 500 meter kayak perorangan putri (WK1 500).

Dengan menyabet medali emas di nomor 500 meter kayak putri itu, Stevani tercatat menyumbangkan medali emas pertama bagi tim Dayung Papua.

Kini, dengan capaian prestasi yang telah ia torehkan untuk Bumi Cenderawasih, Stevani berharap agar janji besaran bonus dapat benar-benar terrealisasikan.

Baca juga: Musikus Oddie Agam Meninggal Dunia, Berikut Penjelasan RS Persahabatan Jakarta

Sekadar diketahui, Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe telah menyebutkan besaran bonus yang diterima peraih medali emas perorangan di PON XX, yakni sebesar Rp 1 miliar.

Selain itu, untuk atlet yang meraih medali emas kategori beregu, akan diberikan Rp 650 juta, perak perorangan Rp 500 juta, dan perak beregu Rp 325 juta per atlet.

Sementara, untuk atlet yang menyabet medali perunggu, kategori perorangan akan mendapatkan Rp 250 juta, dan perunggu beregu Rp 162,5 juta bagi setiap atletnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved