Breaking News:

PON XX Papua

Peraih Medali Perak di Ajang Tarung Derajat PON XX, Butuh Perhatian Pemda Lanny Jaya

Peraih medali perak pada cabang olahraga (cabor) tarung derajat kelas 61 Kg meminta perhatian dari Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya.

Elim Tabuni for Tribun-Papua.com
Peraih medali perak Elim Tabuni (kanan) bersama pelatih saat memberikan sambutan di acara ucapan syukur. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Peraih medali perak pada cabang olahraga (cabor) tarung derajat kelas 61 Kg meminta perhatian dari Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya.

Sekadar diketahui, Elim Tabuni merupakan atlet peraih medali perak pada cabang olagraga (cabor) tarung derajat PON XX Papua.

Elim Tabuni menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya saat berlaga di ajang event empat tahun ini.

Baca juga: Garuda Indonesia Terancam Bangkut, Miliki Utang Rp70 Triliun

"Saya bersyukur atas doa dan dukungan warga Papua, saya mampu meraih medali perak di PON XX Papua," kata Elim kepada Tribun-Papua.com, melalui sambungan telepon selularnya, Rabu (27/10/2021).

Kata Elim, dirinya mengalami banyak kendala sebelum bertanding. Namun ia mampu meraih medali Perak.

"Saya mengalami cedera saat ikut Final Popnas tahun 2019, kaki saya sudah tidak tidak normal lagi, tapi karena doa dan semangat, saya mampu masuk final tarung derajat kg 61," ujarnya.

Dikatakan, dengan semangat yang gigih ia optimis untuk meraih medali emas. Namun kalah di final.

"Sebelum Final, tangan saya terbentur dan tak bisa Main lagi. Tetapi karena emosi meraih medali Emas dipaksakan ikut tapi kalah," ungkapnya.

Ia menambahkan, berkat semangat dan dukungan pelatih ia dapat mengikuti PON XX membawa nama baik Papua dan Lanny Jaya.

Baca juga: Ini Kata Mahfud MD Soal Pengamanan PON XX Papua

Sementara itu, ketua ikatan Mahasiswa Distrik Gelok Beam Ermanus Wenda mengatakan, prestasi yang luar biasa diraih oleh anak-anak Beam patut diapresiasi oleh Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya.

"Kami bangga bisa menbawa nama Lanny Jaya, sekalipun diikut dari provinsi tetapi akan disebut dari kabupaten mana dan orang dari mana sehingga kami sebagai generasi Lanny Jaya bangga," katanya.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada pemerintah Lanny Jaya agar bisa perhatikan setiap anak asli Lanny Jaya yang mengikuti setiap ajang Nasional.

"Pemda Lanny Jaya harus bangga pemda serta melihat para atlit dari lanny jaya yang berprestasi. karena ini luar biasa," tambah dia. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved