Breaking News:

Peternakan

DPR RI Bersama Ditjen PKH Kementan Genjot Peternakan di Merauke

DPR dan Kementan menggelar bimbingan teknis dan sosialisasi bagi peternak ayam di Kabupaten Merauke.

Penulis: Hidayatillah | Editor: Musa Abubar
Istimewa
Anggota Komisi IV DPR RI, H Sulaeman L Hamzah pose bersama Ditjen PKH Kementan dan tamu undangan usai pembukaan bimtek dan sosialisasi bagi peternak ayam di Hotel Halogen Merauke, Kamis(28/10/2021) 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM,MERAUKE- Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi NasDem Daerah Pemilihan Papua, H. Sulaeman L. Hamzah bersama Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementrian Pertanian genjot peternakan di Merauke

Hal itu awali dengan menggelar bimbingan teknis dan sosialisasi bagi peternak ayam selama dua hari, Rabu-Kamis (27-28/10/2021) di Hotel Halogen, Merauke.

Anggota Komisi IV DPR RI Dapil Papua, H. Sulaeman L. Hamzah mengatakan, reses kali ini menyasar kegiatan bimtek dan sosialisasi kepada konstituen dalam hal ini penerima bantuan ternak dari Kementan.

Baca juga: Momen Sumpah Pemuda, Rifai Darus Ajak Anak Muda Ceritakan Hal Baik Soal Papua di Sosmed

“Kita tidak mau gagal dengan bantuan-bantuan yang diserahkan begitu saja lalu lepas, tapi kita bimbing mereka secara teknis supaya ada penambahan pengetahuan untuk peserta yang nantinya menerima bantuan ternak ayam KUB (kampung unggul Balitbangtan-red),"kata Sulaeman kepada Tribun-Papua.com usai membuka Bimtek, Kamis (28/10/2021)

Sulaeman didampingi Kepala Loka Veteriner Jayapura Unit Pelaksana Teknis Ditjen PKH Kementan, Drh. Suryantana bersama anggota DPRD Merauke fraksi NasDem, Tangke Mangi dan Johan Paulus serta Ketua NasDem Merauke, Jefry Tjahyadi.

Dia menjelaskan, sehari sebelumnya sudah dilakukan bimtek penerima bantuan ternak sapi dan kambing. Bahkan, sebelumnya sudah diserahkan bantuan ternak itik di Merauke.

Baca juga: Peringati Hari Sumpah Pemuda, Albertho Gonzales Wanimbo : Rawat Kebhinekaan

Lanjut dia, melalui bimtek tersebut diharapkan, petani ternak sapi, kambing, itik, dan ayam bisa mengembangkan ternak berskala besar.

Ia sengaja memilih Merauke sebagai penerima bantuan ternak dari kementan karena potensinya bagus dibanding kabupaten/kota lainnya di Papua. Selain itu, aspirasi dari rakyat yang berkeinginan untuk maju.

“Kita juga melihat bahan baku di Merauke tidak sulit untuk pakan ternak karena disini basis pertanian. Selain pakan ternak bisa dibuat disini, kita berambisi peternak Merauke nantinya memiliki mesin tetas masing-masing,"ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved