Breaking News:

Sumpah Pemuda

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Albertho Gonzales Wanimbo : Rawat Kebhinekaan

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar peringatan syukuran Hari Sumpah Pemuda ke-93, dengan melibatkan simpatisannya

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
HARI SUMPAH PEMUDA - Acara syukuran HUT Sumpah Pemuda ke-93 oleh KNPI Provinsi Papua di Hotel Horizon Padang Bulan Abepura, Kota Jayapura Papua, Kamis (28/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar peringatan syukuran Hari Sumpah Pemuda ke-93, dengan melibatkan simpatisannya.

Acara syukuran HUT Sumpah Pemuda oleh KNPI tersebut, berlangsung di Hotel Horizon Padang Bulan Abepura, Kamis (28/10/2021).

Pantauan Tribun-Papua.com Kamis (28/10/2021), kegiatan itu dimulai pukul 17.27 WIT, dan dibuka dengan pembacaan doa untuk memulai kegiatan.

Selanjutnya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta, dan Mars KNPI oleh para semua tamu undangan.

Baca juga: Sedang di Dalam Rumah, Pria di Riau Tiba-tiba Diserang Buaya Liar dari Bawah Lantai

Lalu, pembacaan ikrar Sumpah Pemuda oleh Ketua GMKI, dan diikuti tepuk tangan peserta.

Dalam sambutannya, Ketua DPD KNPI Papua Albertho Gonzales Wanimbo mengatakan, peringatan Sumpah Pemuda sebagai suatu nilai historis bangsa.

"Momentum Sumpah Pemuda adalah masa-masa kebangkitan pemuda dimana jong java, jong celebes dan jong maluku dan lainnya berkumpul untuk berikrar sumpah,"katanya.

Baca juga: Momen Sumpah Pemuda, Rifai Darus Ajak Anak Muda Ceritakan Hal Baik Soal Papua di Sosmed

Dalam kesempatan itu, dia juga mengajak semua pihak, agar dapat bersatu padu membangun Tanah Papua.

"Mari kita merajut kebersamaan ini, miniatur Indonesia adalah Papua, jadi jangan dibeda-bedakan,"ujarnya.

Albertho menyebut dalam wadah kolaborasi di dalam KNPI Papua, ia kembali mengajak simpatisan KNPI Papua, untuk merajut kebersamaan dan bersatu padu membangun Tanah Papua.

Baca juga: Putri Papua Dapat Posisi Strategis, Dilantik Jokowi Jadi Dubes Selandia Baru

"Tidak ada lagi istilah, kau dari pantai, kau dari gunung, kita semua sama, mari rawat kebhinekaan,"katanya.

Dia menambahkan,komunitas pemuda di Provinsi Papua, perlu untuk berkolaborasi dan jangan membeda-bedakan antar suku, agama, golongan, maupun ras.

Sekadar diketahui, acara syukuran HUT Sumpah Pemuda ke-93 tersebut, diikuti oleh ratusan para simpatisan KNPI, dan dibuka secara resmi oleh Ketua MPI KNPI Pusat Muhammad Rifai Darus.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved