Breaking News:

PON XX Papua

Sebanyak 17.800 Relawan Dipastikan Menerima Dana Honorarium PON XX

Sebanyak 17.800 relawan atau volunteer PON XX, dipastikan menerima honorarium sesuai janji Panitia Besar (PB) PON XX Papua.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
DEMONSTRASI - Ratusan massa relawan PON XX Papua membakar ban, serta menutup pagar Kantor Otonom Papua di Kota Jayapura, Jumat (29/10/2021). Mereka menuntut honor yang belum dibayarkan pihak PB PON XX. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sebanyak 17.800 relawan atau volunteer PON XX, dipastikan menerima honorarium sesuai janji Panitia Besar (PB) PON XX Papua.

Hal itu disampaikan Ketua Harian Panitia Besar (PB) PON XX Papua Yunus Wonda, kepada Tribun-Papua.com melalui gawainya, Jumat (29/10/2021).

Baca juga: Tanggapi Laporan Kepolisian dari Para Sopir PON XX, Yunus Wonda: Hormati Proses Pembayaran

"Dari rekapan data yang dikirim ke pihak bank, sekira 17.800 sekian relawan akan menerima dan pasti akan dibayarkan honorariumnya," jelasnya.

Yunus juga menyampaikan kepada semua relawan PON XX, bahwa proses pembayaran memakan waktu yang cukup lama, sebab proses administrasi membutuhkan waktu.

"Namun proses administrasi itu, kita sudah selesaikan dan Jumat ini (29/10/2021), sudah dikirim datanya ke pihak bank, untuk diproses lebih lanjut," Terang Yunus.

Dirinya juga mengatakan, pembayaran honorarium relawan PON XX dibayar melalui absensi kehadiran, bukan dari ketetapan nama di dalam Surat Keputusan (SK).

Dalam kesempatan itu, Yunus menghimbau kepada semua pihak, termasuk para relawan PON XX agar dapat memahami segala proses pembayaran honorarium yang ada.

Baca juga: Yunus Wonda: Pembayaran Honorarium Relawan PON XX Dilihat dari Absensi, Bukan SK

"Saya minta semua pihak menahan diri, dan bersabar untuk menunggu informasi selanjutnya, karena saat ini kami masih bekerja, ini bukan sedikit orang yang harus dicairkan honornya," pungkasnya.

Terakhir, Yunus menegaskan bahwa honorarium relawan PON XX dipastikan dibayarkan.

"Jadi tenang, tunggu prosesnya, pasti kami bayar," tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved