Paulus Waterpauw

Pimpin Rapat Kerja BNPP, Komjen Waterpauw : Kita Harus Bekerja Menjaga  Perbatasan 

Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan, mengelar rapat kerja guna mewujudkan optimalisasi pengelolaan perbatasan negara sesuai dengan RPJMN.

Penulis: Hendrik Rikarsyo Rewapatara | Editor: Ri
istimewa
Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw saat memimpin rapat kerja. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan, mengelar rapat kerja guna mewujudkan optimalisasi pengelolaan perbatasan negara sesuai dengan RPJMN tahun 2020-2024.

Rapat kerja yang dimaksud  bertujuan menjamin efektivitas, efisiensi, kemajuan, dan kesinambungan dalam pengelolaan perbatasan.

Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Badan Nasional Pengelola Perbatasan Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw mengatakan, ada empat tugas utama yang akan dilakukan BNPP.

Baca juga: 500 Drone Siap Atraksi Saat Opening Peparnas XVI Papua

"Ada empat tugas yang akan dilakukan yakni menetapkan kebijakan program pembangunan perbatasan, menetapkan rencana kebutuhan anggaran, mengkoordinasikan pelaksanaan dan melaksanakan evaluasi dan pengawasan," Kata Paulus ketika di konfirmasi, Jumat (5/11/2021).

Dia mengatakan, berbicara kawasan perbatasan banyak sekali persoalan, sesungguhnya kita adalah orang-orang yang diberikan amanat khusus. 

"Kita diberikan amanat khusus oleh Undang-undang sebagai orang yang memiliki kapasitas dan kemampuan tentang perbatasan, oleh karena itu mari kita sama-sama berembuk bagaimana baiknya dalam berkontribusi menyelesaikan berbagai persolan ini utk menjaga kedaulatan bangsa,’’ jelas Waterpauw.

Baca juga: Curi Motor di Dok V Jayapura, SA di Amankan Polisi 

Waterpauw juga mohon bimbingan dan arahan agar dapat bergerak cepat menjawab berbagai persoalan di perbatasan.

"Kami mohon bimbingan agar bergerak cepat menjaga wilayah kesatuan RI tidak terhempas oleh para pihak terutama negara lain yang memanfaatkan ruang kosong yang tidak ditangani secara baik," ujarnya.

Baca juga: Gatot Nurmantyo Ingatkan Jenderal Andika Soal KKB di Papua

Lanjut ia, tugas kita sebagai anak bangsa yakni mengisi kemerdekaan.

"Saya berharap bapak ibu yg memilki kemampuan dan keahlian di perbatasan untuk kita sama-sama bekerja,’’ tambah dia. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved