Breaking News:

PON XX Papua

Bupati Merauke Ingatkan Relawan PON Tak Habiskan Uang untuk Miras

Raut bahagia tampak di wajah relawan Sub Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua Klaster Merauke tak bisa di bendung lagi

Penulis: Hidayatillah | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Hidayatillah
Relawan Subda PON XX Merauke menerima buku rekening dan atm honor di Kantor Kesbangpol Merauke, Senin (8/11/2021) 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com,Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Raut bahagia tampak di wajah relawan Sub Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua Klaster Merauke tak bisa di bendung lagi.

Pada Senin (8/11/2021) sore, ribuan relawan sudah ditepati janji oleh panitia Sub PON XX Klaster Merauke dengan menyerahkan piagam dan honor yang terbungkus didalam nomor rekening dan ATM di Kantor Kesbangpol Merauke.

Bupati Merauke Romanus Mbaraka yang menyerahkan secara simbolis berpesan kepada para relawan agar memanfaatkan uang senilai Rp6 juta hasil kerja selama 20 hari saat PON XX untuk hal yang berguna.

Baca juga: Dipengaruhi Miras, Seorang ASN di Timika dan Kawannya Keroyok Pengguna Jalan

"Semua terima kurang lebih Rp 6 juta. Pakai ini baik-baik, didunia ini baru terjadi 20 hari kerja dapat Rp6 juta,"katanya.

Baca juga: Tak Terima dengan Pembagian Warisan Almarhum Ibu, Pria di Inhu Bakar Rumah Saudaranya Dini Hari

Bupati menyarankan agar para relawan langsung mengecek ke bank. Namun karena sudah sore tentu perbankan sudah tutup pelayanan, hanya saja bagi yang memiliki Atm bisa dicek langsung honornya.

Dia mengakui, telah membuat kebijakan bagi semua relawan menerima nominal honor yang sama, meski ada yang tidak disiplin bekerja.

Baca juga: Update Pertandingan Sepak Bola CP : Kalimantan Selatan Kalahkan Jawa Barat 5-4

"Saya selaku saudara, mohon jangan sampai uang ini habis dibotol (minuman keras, red). Jangan sampai malam ini ada yang cari tempat tidur kamar jenazah,"ujarnya.

"Mudah-mudahan ini tidak mengantar untuk ada yang tidak sampai Desember (almarhum, red)," demikian tandas Bupati Merauke,"tambah dia.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved