Breaking News:

Peparnas XVI Papua

Selama Peparnas XVI, Polisi Rutin Laksanakan Razia, Lima Sajam Disita

Kegiatan razia kendaraan roda dua maupun roda empat oleh regu Cipta Kondisi III Polres Jayapura di Batas Kota Sentani Timur Kabupaten Jayapura

Editor: Musa Abubar
Humas Polres Jayapura
Suasana razia kendaraan roda dua maupun roda empat oleh regu Cipta Kondisi III Polres Jayapura di Batas Kota Sentani Timur Kabupaten Jayapura, Kamis (11/11/2021) malam. 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA - Kegiatan razia kendaraan roda dua maupun roda empat oleh regu Cipta Kondisi III Polres Jayapura di Batas Kota Sentani Timur Kabupaten Jayapura, Kamis (11/11/2021) malam.

Dalam menjaga keamanan maupun ketertiban masyarakat selama berlangsungnya Peparnas XVI Papua, Polres Jayapura melalui regu cipta kondisi yang dipimpin Piket Perwira Pengawas Iptu Alfrit B. Nadek dan Iptu Jusman.

Baca juga: Cipta Kondisi Jalannya Peparnas XVI Papua, Polisi Amankan Penjual Miras lokal

Polres Jayapura rutin melaksanakan razia di wilayah Sentani Kabupaten Jayapura, guna mencegah ataupun meminimalisir terjadinya kasus tindak kriminalitas.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen mengatakan selama pelaksanaan Peparnas XVI yang berlangsung di Kota dan Kabupaten Jayapura, selain anggota yang berjaga di tiap venue, juga ada anggota yang terbagi menjadi beberapa regu yang ditugaskan untuk melaksanakan razia dan patroli pada malam hari.

Baca juga: Pengakuan Ayah Tiri yang Aniaya Balita hingga Tewas, Kesal Korban Muntah saat Disuapi

"Selain anggota yang berjaga ditiap venue kami juga menurunkan personil yang terbagi dalam beberapa 3 (tiga) regu untuk melaksanakan patroli maupun cipta kondisi pada malam hari,"kata AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com,Jumat (12/11/2021).

Hal ini, kata dia, dilaksanakan guna meminimalisir suatu tindak kejahatan atau kriminalitas, selama pelaksanaan Peparnas XVI di Kab Jayapura.

Baca juga: Remaja di Blitar Tewas Tersengat Listrik, Lupa Pegang Tempat Lampu Dalam Kondisi Basah

Dia menjelaskan, pada saat pelaksanan patroli maupun razia semalam yang berlangsung di batas kota Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, personil memeriksa tiap - tiap kendaraan yang lewat.

"Dalam pelaksanaan, kami berhasil menyita beberapa senjata tajam diantaranya 2 buah sangkur, 1 buah parang panjang, 1 buah parang pendek dan 1 buah pisau,"tambah dia.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved