Breaking News:

Pendidikan

Dukung Transformasi Digital Pendidikan,Acer for Education Teken MoU dengan SMPN Buti Merauke

Guna mendukung Transformasi Digital Pendidikan,Acer for Education Teken MoU dengan SMPN Buti Merauke

Penulis: Hidayatillah | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Hidayatillah
President Director, Acer Indonesia, Herbet Ang bersama Wabup Merauke, H. Ridwan dan Kepala SMPN Butu Merauke, Pascalis Tethool menandatangani nota kesepahaman di SMPN Buti Merauke, Senin (15/11/2021) 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Acer, salah satu perusahaan ICT terkemuka di dunia dan pemain utama di industri PC Indonesia menandatangani nota kesepahaman/memorandum of understanding dengan SMP Negeri Buti Merauke,Papua, Senin (15/11/2021).

Dalam kerjasama ini, SMP Negeri Buti meluncurkan kelas Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) serta laboratorium Jelajah Ilmu yang menggunakan solusi dan ekosistem pendukung dari Acer for Education.

Baca juga: Hana Hikoyabi: Sebagian ADK Harus Digunakan Untuk Pengembangan Gerabah

President Director Acer Indonesia, Herbet Ang dalam sambutannya mengatakan, penerapan solusi pendidikan berbasis teknologi informasi ini merupakan kontribusi nyata Acer yang diharapkan dapat membantu mempercepat peningkatan mutu pendidikan di Indonesia.

“Merauke akan menjadi ikon di Indonesia dalam hal pembangunan manusia teristimewa pendidikan. Bisa menjadi contoh melakukan lompatan inovasi menjadi lebih maju lagi. ini impian kami,”katanya.

Dia menjelaskan, jelajah Ilmu merupakan bagian dari solusi Acer for Education yang bertujuan menjembatani hubungan antara teknologi dan manusia sehingga transformasi digital pendidikan dapat dilakukan dengan lebih baik.

Sebagai brand dengan pengalaman panjang di dunia teknologi, Acer ingin menjadi bagian dalam membantu proses mempercepat pendidikan berbasis teknologi di Indonesia.

Baca juga: Presiden Jokowi: Kinerja Papua Soal PON dan Peparnas Luar Biasa

“Acer berkomitmen penuh untuk mendukung transformasi digital di dunia pendidikan Indonesia dengan berbagai inovasi teknologi kami yang terintegrasi, komprehensif serta berstandar global,"ujarnya.

"Kami bangga bisa menjalin kerjasama dengan SMP Negeri Buti Merauke, kota paling ujung timur Indonesia. Dengan digunakannya Jelajah Ilmu di Merauke, Acer mengajak semua pihak untuk mendukung transformasi pendidikan melalui teknologi,”katanya.

Dia mengatakan, pandemi yang terjadi dihampir seluruh negara di dunia termasuk Indonesia, memiliki dampak pada mutu pendidikan termasuk di Provinsi Papua.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip daerah Propinsi Papua, pandemi berpengaruh terhadap kondisi sosial dan geografis.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved