Breaking News:

Papua Terkini

KPK Duga Kontrak Tender Pembangunan Gereja Kingmi Mile 32 Mimika Papua Tak Sesuai

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa empat saksi terkait dugaan korupsi pembangunan Gereja Kingmi, Mile 32, di Kabupaten Mimika, Papua.

Editor: Roy Ratumakin
KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D
Plt Juru Bicara KPK Ipi Maryati memberi keterangan pada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Kamis (9/1/2020). 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa empat saksi terkait dugaan korupsi pembangunan Gereja Kingmi, Mile 32, di Kabupaten Mimika, Papua.

Dari keempat saksi itu, penyidik mendalami adanya dugaan ketidaksesuaian isi kontrak terkait tender pembangunan gereja itu.

“Para saksi didalami pengetahuannya terkait proses dilaksanakannya tender hingga pembangunan Gereja Kingmi Mile 32 oleh pihak pelaksana yang diduga ada ketidaksesuaian dengan isi kontrak pekerjaan,” ujar Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ipi Maryati, dikutip Tribun-Papua.com dari laman Kompas, Selasa (16/11/2021).

Baca juga: Lukas Enembe Hadiri Konferensi ke-XI Sinode Gereja Kingmi di Timika Papua

Keempat saksi itu yakni Manager PT KPPN Feriadi dan Kepala Cabang PT Satria Creasindo Prima (konsultan perencanaan) dan orang lapangan konsultan pengawas pembangunan Gereja Kingmi Tahap I dan II) Gustaf U Patandianan.

Kemudian, mantan PPTK Pembangunan Gereja Kingmi Mile 32 Tahap I dan II Melkisedek Snae dan Kepala Bagian LPSE Kabupaten Mimika Bambang Widjaksono.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri menuturkan, tim penyidik KPK masih mengumpulkan alat bukti dalam kasus ini dengan memeriksa saksi-saksi.

KPK belum dapat menyampaikan pihak-pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

 "Sebagaimana telah kami sampaikan bahwa kebijakan pimpinan KPK terkait ini adalah pengumuman tersangka akan dilakukan saat upaya paksa penangkapan atau penahanan telah dilakukan," ujar Ali, Rabu (4/11/2020). (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved