Breaking News:

Berasal dari Jakarta, Komplotan Copet Sengaja Terbang ke NTB untuk Beraksi di Sirkuit Mandalika

Komplotan tersebut beranggotakan delapan orang yang merupakan satu keluarga, terdiri dari ayah (DC), ibu (LO) dan anak (DA) serta tetangga (AW).

Editor: Claudia Noventa
Humas Polda NTB
Komplotan pencuri asal Jakarta saat jumpa pers di Poldasu NTB, para pelaku melakukan aksinya saat perhelatan Word Superbike di Sirkuit Mandalika 

TRIBUN-PAPUA.COM - Polisi menangkap komplotan pencopet asal Jakarta yang beraksi saat perhelatan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Minggu (21/11/2021).

Diketahui, komplotan tersebut beranggotakan delapan orang yang merupakan satu keluarga, terdiri dari ayah (DC), ibu (LO) dan anak (DA) serta tetangga (AW).

Mereka datang dari Jakarta pada Jumat (19/11/2021) dan menginap di sebuah kos-kosan di Desa Gerupuk. Untuk menuju lokasi acara, mereka menyewa kendaraan.

Baca juga: Polisi Tangkap Predator Anak di Merauke, Untung Sangaji: Kemungkinan Ada Korban Lain

Baca juga: Cari Modal untuk Menikah, 2 Anak Jalanan Nekat Rampok Minimarket di Kendal

Komplotan pencuri asal Jakarta saat jumpa pers di Poldasu NTB, para pelaku melakukan aksinya saat perhelatan Word Superbike di Sirkuit Mandalika
Komplotan pencuri asal Jakarta saat jumpa pers di Poldasu NTB, para pelaku melakukan aksinya saat perhelatan Word Superbike di Sirkuit Mandalika (Humas Polda NTB)

Saat beraksi, sang ayah bertugas sebagai pengumpul barang, sementara anaknya bertindak sebagai pengalih perhatian.

Sedangkan sang ibu sebagai eksekutor dan tetangga pelaku bertugas sebagai pengoper barang.

Mosus operandi yang dilakukan para pelaku adalah mengambil barang berharga dari tas wanita yang terbuka dan pemiliknya dalam kondisi lengah.

Sistem kerja yang mereka lakukan adalah melakukan kerjasama dengan mengambil, mengoper dan memepet korban serta membongkar barang bukti.

Dari tangan para pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa empat ponsel di antaranya dua merek Samsung, satu ponsel android dan satu iPhone.

Serta topi, baju, dan sweater yang dikenakan para pelaku saat beraksi.

Baca juga: Seorang Ibu Lapor Polisi, Anaknya Tega Jual Seluruh Perabotan Rumah demi Foya-foya Bersama Wanita

Ditangkap di Sirkuit dan Pelabuhan Lembar

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved