Breaking News:

Hukum & Kriminal

Polisi Tangkap Predator Anak di Merauke, Untung Sangaji: Kemungkinan Ada Korban Lain

Setelah ditangkap, sambung Sangaji, terlapor langsung dites urin. Hasilnya, yang bersangkutan mengkonsumsi minuman keras dan narkoba jenis ganja. 

Tribun-Papua.com/Istimewa
Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji didampingi Plt Kasat Reskrim Polres Merauke beserta anggota dan Unit PPA saat memberikan keterangan pers diruang humas Polres Merauke, Rabu (24/11/2021)  

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Polisi menangkap predator anak berinisial AAS(18) di Jalan Biak, Kabupaten Merauke, Papua pada Kamis (18/11/2021), pekan lalu.

Penangkapan, menyusul AAS melakukan upaya bejatnya dalam percobaan rudapaksa calon korban seorang anak SD berumur 9 tahun di wilayah itu.

“Konteks terlapor ini ditangkap (Sabtu) atas perintah saya. Saya langsung dengan cepat menghubungi Plt Kasat reskrim, dengan cekatan mengambil tindakan mengamankan dan menangkap pelaku yang sudah dihadapan kita,” kata Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji dalam konferensi pers di markasnya, Rabu (24/11/2021).

Baca juga: Kecewa Implementasi Otsus, Ini Maksud Lukas Enembe Menarik Mahasiswa Papua Penerima Beasiswa

Kapolres didampingi Plt Kasat Reskrim Polres Merauke beserta anggota dan unit PPA .

Setelah ditangkap, sambung Sangaji, terlapor langsung dites urin. Hasilnya, yang bersangkutan mengkonsumsi minuman keras dan narkoba jenis ganja. 

“Upaya percobaan pemerkosaan terhadap korban (anak dibawah umur, red) dibawa ke rumah di jalan Biak. Ternyata terlapor juga pernah membawa pacarnya ke TKP tersebut untuk melakukan berbuatan mesum,” ungkapnya. 

Baca juga: Kunjungi Papua, Ini Pernyataan Mengejutkan KSAD Jenderal Dudung soal Penanganan KKB

Kapolres menegaskan, tidak menutup kemungkinan ada korban lain. 

“Saya apresiasi atas kinerja Plt Kasat Reskrim dan anggotanya yang dengan cepat mengungkap kasus ini. Saya bangga dan berterima kasih,” ujarnya.

Kapolres berpesan kepada para orang tua agar lebih memperhatikan anak-anaknya saat dijalan,pulang sekolah, dengan siapa anak bergaul tentu harus diarahkan dengan baik.

“Selalu berhati hati dan waspada,” pesannya. 

Baca juga: OPM Ultimatum Bupati Hingga Warga Non-Papua di Yahukimo Usai Serang Pos TNI

Sementara itu, Plt Kasat Reskrim Polres Merauke, AKP Najamudin menjelaskan kronologis penangkapan terlapor adalah teknis Polri dilapangan. 

Pelaku ditangkap pada Sabtu (20/11/2021) sekira ppukul 12.00 WIT. 

Pelaku tak bewrdaya saat ditangkap. Terlapor sudah mengakui perbuatannya.

Baca juga: Isak Tangis Alfredo Vera Awali Kebangkitan Persipura: Pemain Papua yang Terbaik

“Perbuatannya ini terlapor dikenakan pasal 81 ayat (2) UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak menjadi UU Jo. Pasal 53 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara,” pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved