Breaking News:

Papua Terkini

Penuhi Janji Kepada Menteri Nadiem Makarim, Kal Isir Aktivis Muda Papua, Luncurkan KBLC Sorong

Setelah hampir dua tahun hiatus, Koordinator KBLC Sorong Kal Isir, sukses menghidupkan kembali kegiatan pendidikan non-formal di Sorong. 

Istimewa
Suasana Kal Isir berpose bersama rekan-rekannya usai Pusat Belajar Kitong Bisa (Kitong Bisa Learning Center) Sorong. (Istimewa) 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com,Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA - Senang dan bersemangat, itulah yang dirasakan oleh Kal Isir pada Selasa (23/11/2021) sore hari ketika meresmikan Pusat Belajar Kitong Bisa (Kitong Bisa Learning Center) Sorong

Setelah hampir dua tahun hiatus, Koordinator KBLC Sorong Kal Isir, sukses menghidupkan kembali kegiatan pendidikan non-formal tesebut bagi anak-anak di Sorong

Tekad bulatnya tersebut,  berawal dari rasa kepedulian untuk membantu para pelajar yang bersekolah dengan sistem daring di tengah pandemi agar bisa lebih efektif dalam belajar. 

Baca juga: Diganjar Setahun Larangan Bermain, Todd Ferre Tegar Ikuti Proses : Sampai Mati Persipura

"Puji Tuhan, kami bisa merangkul tim yang lainya dan berkoordinasi juga termasuk meminta masukan dari para mentor kami, dukungan Pemda dan dukungan berbagai Pusat Belajar Kitong Bisa di seluruh Tanah Papua juga teman-teman di Kitong Bisa Pusat, sampai akhirnya hari ini kita bisa membuka kembali operasi dari KBLC Sorong, mendidik anak-anak Papua menjadi SDM kelas Internasional,"kata  Kal Isir melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com,Rabu (24/11/2021).

Kal Isir adalah Putra asli dari Sorong yang telah lama malang melintang mendorong pembangunan di Papua, khususnya di Kota Sorong. 

Baca juga: Organisasi Papua Merdeka Ancam Tembak Pesawat Pengangkut TNI-Polri di Yahukimo

Lulusan Politeknik St. Paul ini sebelumnya memegang Jabatan sebagai Ketua BEM dan terlibat dalam berbagai aksi advokasi isu pembangunan. Dalam berbagai kesempatan, Kal Isir berdiskusi dengan pemangku Kepentingan dan pengambil kebijakan untuk mendorong kemajuan Papua. 

“Saya sempat bertemu dan berbincang dengan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI Nadiem Makarim, saat kunjungan beliau ke Kota Sorong pada Awal tahun ini,"ujarnya.

"Dan dalam perbincangan tersebut, saya ikut berkomitmen memajukan SDM Papua. Ini momen dimana saya penuhi janji saya kepada beliau dan kepada Seluruh Indonesia, khususnya masyarakat Papua di Kota Sorong,"kata Putra Asli Papua tersebut dengan penuh rasa bangga. 

Pada Selasa, 23 November 2021 Pukul 15.00 WIT Kal Isir bersama dengan COO Pendidikan Kitong Bisa Yolanda Febiola secara resmi meluncurkan kembali Kitong Bisa Learning Center (KBLC Sorong).

Baca juga: Polisi Bekuk YW Pelaku Penadah Motor Hasil Curian

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved