Breaking News:

Papua Terkini

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kantor Pos Jayapura Canangkan Dua Aplikasi Layanan

Guna mencegah penyebaran Covid-19, PT Pos Indonesia Cabang Jayapura, mencanangkan dua aplikasi layanan pos serta menyediakan masker bagi pelanggan.

Penulis: Musa Abubar | Editor: Roy Ratumakin
KOMPAS.COM/HANDOUT
Ilustrasi Covid-19 atau Virus Corona 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Guna mencegah penyebaran Covid-19, PT Pos Indonesia Cabang Jayapura, mencanangkan dua aplikasi layanan pos serta menyediakan masker bagi pelanggan.

"Tentunya kita mengikuti anjuran pemerintah dalam meningkatkan displin protokol kesehatan," kata Kepala Kantor Pos Cabang Jayapura, Aria Febriyanto kepada Tribun-Papua.com di ruang kerjanya, Rabu (25/11/2021).

Dia mengatakan, pemerintah telah menentukan level 3 diseluruh Indonesia termasuk Papua dengan ketentuan-ketentuan yang ditentukan oleh pemerintah makan diikuti.

Baca juga: Jelang Nataru, Kantor Pos Jayapura Layani Pengiriman Parsel, Paket dan Katu Ucapan

"Makanya pada saat masa-masa pandemi itu kita mengembangkan, aplikasi-aplikasi yang bisa digunakan di antaranya aplikasi Pos Aja yang bisa digunakan untuk pengiriman paket," ujarnya.

Febriyanto menjelaskan, aplikasi itu dibuat agar supaya aktivitas dan mobilitas masyarakat tidak tinggi, pihak kantor yang menjemput barang hendak dikirim, termasuk layanan jasa keuangannya.

"Layanan jasa keuangan juga kita punya aplikasi yang namanya aplikasi Pos Pey yang bisa digunakan untuk bayar pajak, bayar tagihan air dan tagihan listrik, ini sementara kita promosikan ke masyarakat karena untuk wilayah timur ini biasanya masih datang langsung ke Kantor Pos," katanya.

"Kalau mereka (masyarakat-red) belum mendapatkan resi atau bukti pembayaran itu belum pus, jadi sementara kita lagi sosialisasikan, ada dua aplikasi yang lagi kita canangkan, yaitu Pos Aja dan Pos Pey," ujarnya.

Baca juga: Kisah Esterlino Neno, 7 Tahun Jadi Guru Honorer di Daerah Perbatasan Indonesia - PNG

Lanjut dia, termasuk pembayaran pajak pun bisa dilakukan melalui pembayaran Pos Pey, tinggal sosialisasikan kepada masyarakat termasuk pelanggan-pelanggan yang masih datang langsung ke Kantor Pos.

Selain itu, kata dia, bagi pelanggan yang datang ke Kantor Pos, pihaknya selalu menyarankan agar memakai masker bahkan sudah diinstruksi bahwa petugas tak akan melayani masyarakat yang tidak menggunakan masker.

"Meski demikian, kita juga menyediakan masker untuk diberikan kepada masyarakat yang tidak mengenakan masker agar mereka juga taat terhadap protokol kesehatan Covid-19," tambah dia. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved