Breaking News:

Natal & Tahun Baru

Jelang Nataru, Kantor Pos Jayapura Layani Pengiriman Parsel, Paket dan Katu Ucapan

Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), PT Pos Indonesia Cabang Jayapura, menyediakan layanan pengiriman parsel, paket hingga kartu ucapan.

Penulis: Musa Abubar | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Musa Abubar
Kepala Kantor Pos Cabang Jayapura, Aria Febriyanto. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Jelang Natal dan Tahun (Nataru) Baru, PT Pos Indonesia Cabang Jayapura, menyediakan layanan pengiriman parsel, paket hingga kartu ucapan.

"Kami siap untuk mengirimkan barang-barang berupa parsel dengan paket," kata Kepala Kantor Pos Cabang Jayapura, Aria Febriyanto kepada Tribun-Papua.com di ruang kerjanya, Rabu (25/11/2021).

Dia mengatakan, Kantor Pos Cabang Jayapura kini menyiapkan layanan pickap service yakni jika ada pengirim yang hendak mengirimkan barangnya,  tetapi tidak sempat datang ke Kantor Pos bisa dilayani secara pickup service, barang yang hendak dikirim langsung dijemput ke kantor atau ke rumah sesuai dengan permintaan pengirim.

Baca juga: Melalui Presisi Pembentukan Karakter dari Karya Seni Bisa Dilakukan

"Jadi, kita sudah mulai menggunakan aplikasi juga, kita sudah mulai masuk ke digitalisasi ada aplikasi yang namanyan Pos Aja," ujar Arya.

Aplikasi Pos Aja ini bisa diguanakan untuk pengecekan tarif termasuk melacak pengiriman dan petugas bisa menjemput paket hendak dikirim.

Menurut Febrianto, Pos Aja itu sama seperti aplikasi ondimen, pada saat pengirim mengisi data disitu dan mengirim penerima lalu akan diklik untuk menjemput barangnya sesuai dengan titik yang mereka tentukan, ini untuk pengiriman surat dan paket termasuk parsel-parsel yang hendak dikirim.

"Kami juga ada perangko pisma yang bisa dimodifikasi sesuai dengan keinginannya mengirim misalnya pada saat mengirim kartu ucapan pada saat memakai perangko yang biasa terlalu bisa, pada saat dia mau pake foto-fotonya dia, kemudian jika ada kegiatan apa saja itu bisa," katanya.

Baca juga: April 2022, Pemkab Jayawijaya Akan Sosialisasikan Perbub Penanganan Malaria

Biasanya, kata dia, instasi atau orang pun dilayani. Selain kiriman parsal, kiriman paket, Kantor Pos juga bisa melayani kartu ucapan, biasanya setiap instansi mengirimkan kartu ucapan bisa juga menggunakan perangko prima yang bisa dimodifikasi sesuai dengan keinginan pengiriman.

Selain itu, menurutnya, Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan Cabang Jayapura meminta pelayanan terhadap terkait pembayaran pajak sampai malam hari sekira pukul 20.00 WIT. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved