Breaking News:

Info Merauke

Polda Papua Supervisi Polres Merauke dan Asmat: Babinkamtibmas Jalankan Tugas Sesuai Program

Hal ini dilakukan untuk Peningkatan Kemampuan Babinkamtibmas. Dua Polres jajaran, Merauke dan Polres Asmat ikut sebagai peserta. 

Tribun-Papua.com/Hidayatillah
Perwakilan Direktorat Binmas Polda Papua, AKP Mumuh dan Kasat Binmas Polres Merauke, AKP Makruf Suroto memberikan arahan di aula Mako Polres Merauke, Kamis (25/11/2021)  

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Direktorat Binmas Polda Papua melakukan supervisi dan asistensi terhadap Babinkamtibmas serta uji petik pengoperasian dan login aplikasi Binmas Online Sistem Versi 2 (BOS V2) di Mapolres Merauke, Kamis (25/11/2021). 

Hal ini dilakukan untuk Peningkatan Kemampuan Babinkamtibmas.

Dua Polres jajaran, Merauke dan Polres Asmat ikut sebagai peserta. 

Ps Kasi Pelatihan Peningkatan Kemampuan Babinkamtibmas Direktorat Binmas Polda Papua, AKP Mumuh mengatakan, agenda rutin supervisi dan asistensi bertujuan untuk meninjau pelaksanaan tugas di wilayah masing-masing dengan dukungan anggaran. 

Baca juga: Kecewa Implementasi Otsus, Ini Maksud Lukas Enembe Menarik Mahasiswa Papua Penerima Beasiswa

“Kami ingin menyampaikan beberapa arahan pimpinan untuk bekal Babinkamtibmas melaksanakan tugas,” terang AKP Mumuh didampingi Kasat Binmas Polres Merauke, AKP Makruf Suroto kepada Tribun-Papua.com di sela kegiatan. 

Menurutnya, Babinkamtibmas harus menjalankan tugas sesuai program dan dukungan anggaran yang ada untuk bisa dipertanggungjawabakan baik. 

Baca juga: 168 Warga Asli Papua Dikeluarkan dari Area PT Freeport, Ini Penyebabnya

Direktorat Binmas Polda Papua menekankan, Babinkamtibmas sebagai ujung tombak tugas kepolisian di desa/kampung dan kelurahan, harus memahami tugasnya sebagaimana peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2021 tentang pelayanan kepada masyarakat berbasis teknologi. 

“Kehadiran babinkamtibmas mampu menjamin rasa aman dan nyaman di kampung dan kelurahan,” tandas Mumuh. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved