Breaking News:

Papua Terkini

Angkot Jadi Penyebab Kemacetan di Abepura

Akibat sering parkir sembarang tempat, Angkutan umum (Angkot) menjadi penyebab kemacetan di Kota Abepura.

Tribun-Papua.com/ Calvin Erari
Kemacetan jalan raya Abepura, Kota Jayapura 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Akibat sering parkir sembarang tempat, Angkutan umum (Angkot) menjadi penyebab kemacetan di Kota Abepura.

Dari pantauan Tribun-Papau.com, pada pukul 11.21 WIT, terlihat rentetan angkot yang parkir mencari penumpang didepan jejeran ruko merpati, tepat bersebelahan jalan dari Gereja katolik Gembala baik Abepura.

Baca juga: Warga Bantaran Kali Kamwolker Waena Keluhkan Menurunnya Debit Air 

Dari jejeran anggkot yang ada, baik dari arah Waena, Abepura hingga Entrop yang terparkir dilokasi tersebut hingga mengakibatkan aktvitas lalulintas lainnya terganggu alias macet.

Dari keterangan yang himpun melalui salah satu pedagang pinang disekitar daerah tersebut, Aksamina Pekei mengatakan sering terjadi kemacetan karena angkutan umum yang selalu parkir disembarang tempat.

Baca juga: Jangan ke Daerah Ini Kalau Berada di Papua, Apabila Tidak Ingin Menjadi Korban Penembakan KKB

"Disini memang sering macet, karena taksi (angkot) disini kalau parkir cari penumpang sembarang, sampai mau masuk di jalan raya juga mereka parkir saja," kata wanita 58 tahun itu kepada Tribun-Papua.com, di Jayapura, Jumat (26/11/2021).

Baca juga: Tokoh Adat Papua Keluarkan Pernyataan Sikap Menjelang HUT OPM

Dengan hal tersebut, maka diharapkan kepada para angkot untuk tidak lagi parkir untuk mencari penumpang didaerah tersebut, sebab akan mengganggu aktivitas lalulintas kendaraan lainnya.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved