Breaking News:

Papua Terkini

Badan Intelejen Negara Adakan Vaksinasi Masal di Mall Jayapura

Vaksinasi masal dilakukan oleh Badan Intelejen Negara Republik Indonesia (BIN), di Mall Jayapura sejak 17 November 2021 hingga Desember mendatang.

Tribun-Papua.com/Tirza Bonyadone
Vaksinasi Masal Untuk Umum di Kawasan Mall Jayapura Jalan Sam Ratulangi, Bayangkara, Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tirza Bonyadone

TRIBUN-Papua.COM, JAYAPURA - Vaksinasi masal dilakukan oleh Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN), di Mall Jayapura sejak 17 November 2021 hingga Desember mendatang.

Tentunya ini merupakan aksi nyata dalam melayani masyarakat di kawasan umum, yang belum melakukan vaksinasi pertama mau pun ke dua.

Baca juga: OPM Keluarkan Ultimatum Jelang 1 Desember, Tokoh Adat Tolak Perayaan Hari Jadi Papua Merdeka

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Badan Intelijen Nasional Daerah (Binda) Papua, Kolonel Inf Rahmat Puji Susetyo mengatakan, untuk melaksanakan kegiatan ini tentu bekerjasama dengan beberapa pihak.

"Kami bekerjasama dengan beberapa pihak di wilayah seperti Dinas Kesehatan, juga vaksinator TNI Polri maupun relawan," tuturnya saat diwawancarai Tribun-Papua.com, di Mall Jayapura Jumat (26/11/2021).

Rahmat mengatakan, kawasan mall merupakan lokasi strategis untuk menjangkau masyarakat sekitar.

"Ini merupakan tempat yang ramai dikunjungi, sehingga banyak yang langsung mengikuti vaksinasi. Mengingat, beberapa tempat sudah tidak melaksanakan vaksinasi," jawabnya.

Ia juga menambahkan, sebagian masyarakat enggan berkunjug ke rumah sakit.

Baca juga: Mabuk dan Lakukan Pemalakkan di Timika, Seorang Pria Diamankan

"Rumah sakit itu banyak sekali pasien yang kesehatannya bermasalah. Untuk itu, kami melihat hal ini sebagai satu cara pendekatan kepada warga," ungkapnya saat berada di lokasi vaksinasi.

Tak hanya itu, kawasan umum lainnya yang ramai masyarakat akan dijangkau satu di antaranya pasar.

"Animo masyarakat ini cukup besar, artinya ada kesadaran masyarakat sendiri dalam mengambil tindakan untuk melakukan vaksinasi, guna meningkatkan imun tubuh," tuturnya.

Baca juga: Persipura Siap Jegal PSM Makassar, Alfredo Vera : Sudah Tak Ada Pemain Cedera

Tentunya, ini cukup menguntungkan BIND mengingat ini merupakan program resmi Pemerintah.

"Hal ini yang kami rasa baik, agar kedepannya dapat dikaji lebih lanjut guna bersama-sama menyeleraskan vaksinasi di Papua," tegasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved