Breaking News:

KKB Papua

Tak Ingin Prajuritnya Berperang dengan KKB, Jenderal Dudung: Cinta Rakyat Papua

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman meminta prajurit TNI AD yang bertugas di Bumi Cendrawasih untuk mencintai masyarakat Papua.

Editor: Roy Ratumakin
Dispenad
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Markas Kodam XIV/Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (25/11/2021) sore. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meminta prajurit TNI AD yang bertugas di Bumi Cendrawasih untuk mencintai masyarakat Papua.

Baca juga: Herman Yoku: HUT Kemerdekaan Papua 1 Desember Adalah Sebuah Kekeliruan Sejarah 

Hal itu disampaikan Dudung saat memberikan arahan kepada prajurit TNI AD di Markas Kodam XIV/Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (25/11/2021) sore.

Baca juga: Lahir di Era Soekarno, Jadi Alat Politik Soeharto, Itulah Sejarah Babinsa

"Cintai masyarakat Papua seperti layaknya kita mencintai diri sendiri dengan segala macam keterbatasan, TNI harus hadir seperti yang tertuang dalam salah satu perintah harian KSAD, apa pun yang menjadi kebutuhan rakyat kita harus tahu," ujar Dudung dikutip dari laman Kompas.

Sebelumnya, Jenderal Dudung berharap, para prajurit agar melihat Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sebagai saudara yang belum paham soal nasionalisme NKRI. 

Dudung mengingatkan, prajurit yang bertugas di Papua agar selalu hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat Papua.

Ia meminta supaya prajurit jangan sekali-sekali segan untuk turun membantu mengatasi masalah yang timbul.

"Prajurit TNI AD harus selalu hadir di tengah masyarakat sekecil apa pun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi terhadap kesulitan rakyat sehingga menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan rakyat terhadap TNI AD," ucap Dudung.

Baca juga: Jenderal Dudung Ungkap Keinginannya Tumpas Radikalisme dan Terorisme Seperti Orde Baru

Sebelumnya, Dudung berkunjung ke Markas Kodam XVII/Cenderawasih di Jayapura, Papua, Selasa (23/11/2021).

Selanjutnya, pada Kamis (25/11/2021) pagi, Dudung memberikan pengarahan kepada Prajurit TNI AD di Kodam XVIII/Kasuari.

Rangkaian kunjungan dan pengarahan ini merupakan janji Dudung saat dia dilantik menjadi KSAD oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/11/2021).

Baca juga: Aparat Hukum Diminta Usut Aliran Dana Otsus Papua

"Ini adalah salah satu angan-angan saya apabila saya menjabat, saya akan melihat daerah operasi dan juga ingin tahu bagaimana kesulitan prajurit, bagaimana hambatan prajurit, bagaimana tantangan di lapangan," terang mantan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) tersebut. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved