Breaking News:

Papua Terkini

AirNav Indonesia Cabang Sentani Ajak Media Ikuti Pogram AirNav Tower Visit 2021  

AirNav Indonesia Kantor Cabang Sentani mengajak mengikuti program AirNav Tower Visit 2021  

Tribun-Papua.com/ Musa Abubar
Suasana AirNav Indonesia Kantor Cabang Sentani bertemu dengan awak media 

Laporan Wartawan Tribun-Papua,Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM,SENTANI - Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau yang lebih dikenal dengan AirNav Indonesia Kantor Cabang Sentani mengajak mengikuti program AirNav Tower Visit 2021  

Kunjungan media ke AirNav menjadi program humas AirNav tower visit tiap tahun ke seluruh cabang AirNav di  Indonesia dengan isu berbeda-beda. 

Baca juga: Anak Agung Made Budiarta Sebut 27 UPNP Berada Dibawah AirNav Cabang Sentani

Tahun ini, AirNav yang menggelar program AirNav tower visit yakni AirNav Cabang Lombok, AirNav Indonesia Kantor Cabang Sentani, AirNav cabang Toraja dan AirNav cabang Manado dengan isu berbeda-beda.

AirNav Indonesia Kantor Cabang Sentani mengusung isu kesiapan AirNav menghadapi Arus Traffic Natal dan Tahun Baru dalam porgam AirNav Tower Visit kali ini.

Melalui program ini agar saling mengenal dan memperkenalkan apa yang dikerjakan AirNav selama ini kepada media.

Baca juga: Persipura Main Tak Tenang, Dua Gol Adam Alis Menangkan Bhayangkara FC

Melalui momentum itu, General Manager AirNav Cabang Sentani, I Made Aji Sanjaya menjelaskan tugas pokok dan fungsi AirNav Cabang Sentani adalah menyelenggarakan jasa pelayanan lalulintas penerbangan, pelayanan komunikasi penerbangan pengelolaan fasilitas teknik navigasi penerbangan dan penunjang.

Selanjutnya, pengelolaan keselamatan dan keamanan, serta pengelolaan dan pengendalian kegiatan keuangan dan administrasi sesuai dengan pedoman dan kebijakan yang digariskan direksi,guna mendukung pelaksanaan usaha dan pengembangan strategi di wilayah Cabang Sentani.

Dia mengatakan, ada dua wilayah udara yaitu wilayah udara yang dikendalikan dan yang tidak dikendalikan.

Baca juga: Polisi Tetapkan 8 Orang Pengibar Bintang Kejora Sebagai Tersangka

"AirNav Cabang Jayapura membawahi 30 cabang pembantu dan unit, cabang pembantu yakni cabang pembantu Biak,cabang pembantu Mimika dan cabang pembantu Merauke,"kata I Made Aji Sanjaya kepada awak media di Sentani,Kamis (2/12/2021).
   
Jenis pelayanan/unit yakni Aproach Control Office (APP),Tower (TWR),Flight Service Station (FSS),dan ATS Reporting Office (ARO).

Baca juga: Peduli, Babinsa Ramil Tanah Merah Bersama Pemuda Kampung Persatuan Renovasi Lapangan Voli

Routes pelayanan AirNav Cabang Sentani yakni penerbangan keluar Papua empat routes pertama Halim Perdanakusuma,Soekarno-Hatta,Juanda dan Sultan Hasanuddin.

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved