Breaking News:

Liga 3 Papua

Eks PON Papua Cetak Gol, Persimer Merauke Maju ke Babak 6 Besar Liga 3 Papua

Kemenangan ini saya sudah cukup puas atas upaya anak-anak hari ini, walaupun mereka ditekan tapi mereka bisa fokus untuk bertahan

Penulis: Stella Lauw | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
Eduard Ivakdalam bersyukur Persimer Merauke lolos Babak 6 Besar. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Mantan penyerang PON Papua, Salvador Ayomi sukses mengantarkan Persimer Merauke lolos ke babak enam besar Liga 3 Papua berkat gol tunggalnya.

Persimer Merauke akhirnya meraih kemenangan penting atas Dogiyai FC dengan skor akhir 1-0, Rabu (8/12/2021).

Kisah Nicholas Messet, Eks Pendiri OPM Kembali ke Indonesia Setelah Sadar Ditipu Belanda

Nicolaas Jouwe, Pendiri OPM yang Kembali Mengakui Papua Bagian NKRI

Satu gol Salvador Ayomi berhasil diciptakan pada menit ke 11 babak pertama. Berkat torehan positif tersebut, Persimer sukses mengumpulkan 4 poin dan dipastikan maju ke babak selanjutnya.

Sementara itu, meski Dogiyai FC kalah. Tak mempengaruhi posisinya sebagai pemuncak klasemen grup B dengan raihan 9 poin.

Usai pertandingan, Pelatih Persimer Eduard Ivakdalam menyatakan ucapan syukurnya kepada Tribun-Papua.com dan awak media lainnya.

Yevhen Bokhasvili Akhirnya Lesatkan Gol, Alfredo Vera: Dia yang Membantu Kita Selamat dari Kekalahan

“Ucapan syukur kepada Tuhan, pertandingan berat untuk Persimer,tapi anak-anak dengan banyak tekanan mereka bisa lebih tenang untuk mengantisipasi serangan Dogiyai FC,” ujar sang pelatih.

“Kita banyak berharap pada serangan balik, usaha cepat curi gol, dan itu bisa terjadi, anak-anak bisa manfaatkan itu,” lanjut legenda hidup Persipura itu.

Mantan jenderal lapangan Mutiara Hitam itu mengaku puas namun masih terdapat evaluasi besar yang harus segera diperbaiki skuad Persimer.

Baca juga: Bukan Victor Igbonefo, Ini Sosok Pemain Naturalisasi yang Jadi Incaran Persipura Jayapura

“Kemenangan ini saya sudah cukup puas atas upaya anak-anak hari ini, walaupun mereka ditekan tapi mereka bisa fokus untuk bertahan,” sambungnya.

“Akan evaluasi lagi, khususnya pada penyerang kita, mereka tadi banyak kehilangan momen. Beberapa kali yang bisa terjadi gol tapi seakan-akan macam pemain belum padu,“ pungkasnya.

Laga Persimer Merauke versus Dogiyai FC sekaligus menjadi penutup babak penyisihan grup Liga 3 Papua.

Persimer Merauke nantinya akan bergabung dengan Persiker Keerom serta Persitoli selaku juara grup A pada babak enam besar mendatang. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved