Breaking News:

Nasional

Begini Kata Yayasan Putri Indonesia Menyikapi Viralnya Video Olvah Alhamid

Olvah panen kritik. Bukan hanya sikapnya yang memang pada dasarnya salah tapi juga karena persona Olvah yang selama ini kerap bersuara antirasisme.

Tribun Jateng
PUBLIK FIGUR PAPUA - Sosok Olvah Alhamid, yang mendapat sorotan usai melontarkan kata-kata yang dinilai sebagian pihak, termasuk kategori rasisme, Rabu (8/12/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Viralnya video berisi ujaran rasis terhadap etnis Tionghoa oleh finalis Puteri Indonesia 2015, Olvah Alhamid, akhirnya disikapi Yayasan Putri Indonesia (YPI).

YPI, dalam pernyataan sikapnya menyampaikan keprihatinan atas beredarnya video dari salah satu finalis Puteri Indonesia, Olvah Alhamid.

YPI menegaskan dalam pernyataannya, klarifikasi dan permohonan maaf telah disampaikan bersangkutan, terkait perbuatannya.

Baca juga: Kala Jokowi Bersuara, Baru Polisi Gerak Cepat Tangani Pinjol dan Pungli hingga Ormas Preman

Pada prinsipnya, pihak YPI mengatakan sangat menjunjung tinggi semangat keberagaman, dan persatuan yang ada di Indonesia.

Oleh karena itu, YPI sangat menyesalkan dan menentang keras, serta tidak mentolerir sikap atau perilaku dan maupum ucapan yang menyinggung sara oleh siapapun.

Baca juga: Viralnya Sikap Olvah Alhamid ke Etnis Tionghoa, Tindakan Rasisme yang Berulang

Pada surat pernyataan itu, YPI berharap hal tersebut tidak terulang kembali, dan mengimbau kepada seluruh Puteri Indonesia, agar dapat menjaga sikap, perilaku, dan ucapan dimanapun berada.

Baca juga: Kala Jokowi Bersuara, Baru Polisi Gerak Cepat Tangani Pinjol dan Pungli hingga Ormas Preman

Serta diharapkan Puteri Indonesia, selalu menjunjung tinggi semangat keberagaman dan menjauhi segala hal yang menyinggung sara.

Baca juga: VIRAL Video Rasis Olvah Alhamid Terhadap Etnis Tionghoa, Ini Klarifikasi Finalis Puteri Indonesia

Sekadar diketahui, surat pernyataan YPI itu diunggah dalam akun Instagram resminya, dan pada Kamis (9/12/2021) pukul 17.34 WIT telah disukai sebanyak 5.337 pengguna dan mendapatkan 343 komentar.

Seperti diberitakan sebelumnya, Olvah Hamid Mantan finalis Puteri Indonesia dikritik karena sikap rasisnya terhadap sejumlah warga negara Tionghoa atau China di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved