Kesehatan ibu dan anak

Kajari Mimika Bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Peduli Kesehatan Ibu dan Balita

Kejaksaan Negeri Mimika bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini setempat peduli kesehatan ibu dan anak,khususnya balita di kabupaten tersebut

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: Musa Abubar
Istimewa
Kepala Kejaksaan Negeri Mimika, Sutrisno Margi Utomo saat foto bersama degan ibu yang menggendong anaknya, Kamis (16/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselunus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA- Kejaksaan Negeri Mimika bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini setempat peduli kesehatan ibu dan anak,khususnya balita di kabupaten tersebut.

Hal itu terkuak saat Kepala Kejaksaan Negeri Mimika, Sutrisno Margi Utomo meresmikan Posyandu Melati, Binaan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Mimika di Kantor Kelurahan Inauga Kecamatan Waniai, Kamis (16/12/2021).

Hadir dalam acara itu para staf dilingkungan Kejari Mimika, Ny. Yuni Sutrisno, dan Yance Kristian Buney. Selanjutnya, Lurah Inauga, Petugas Puskesmas Pasar Sentral Mimika, dan Para Kader Posyandu Melati, serta ibu-Ibu.

Baca juga: Aksi Perusakan Fasilitas di Mansel Berakhir pada Pembayaran Uang Duka Rp 300 Juta

"Kami Kejaksaan tidak hanya menangani perkara saja. Namun, banyak peran lain juga dapat dilakukan untuk kepentingan masyarakat,"kata Sutrisno melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com,Kamis (16/12/2021).

Lanjut dia, salah satunya bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Mimika peduli kesehatan ibu dan anak, khususnya balita.

Baca juga: Warga Kampung Nawaripi Pertanyakan Suplai Minyak Tanah di SMA Negeri 1 TImika

Melalui kebersamaan itu,kata dia,pihaknya ikut berperan dalam pembinaan Posyandu Melati ini.

Menurut dia, anak sejak kecil harus diperhatikan, khususnya anak-anak Papua agar gizinya terpenuhi, badannya sehat, dan pertumbuhannya bagus.

Baca juga: Ini Jumlah Keseluruhan Narapidana dan Tahanan Penerima Remisi Khusus Natal di Papua

Lanjut dia, agar kelak menjadi generasi penerus yang berguna bagi nusa dan bangsa Indonesia tercinta.

Melalui momentum itu, Kajari Mimika dan Ketua IAD Daerah setempat memberikan bingkisan kepada Posyandu Melati untuk dibagikan kepada anak-anak.

Baca juga: SAR Timika Temukan Kapal Ikan yang Membawa Enam Kru Kalimas 4 di Perairan Asmat

Selain anak-anak, bingkisan juga diberikan kepada para Kader Posyandu Melati dan tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di Puskesmas Pasar Sentral.

"Ini dilakukan agar mereka lebih semangat dalam memberikan pelayanan sosial kepada masyarakat, khususnya balita di tanah Papua,"tambah dia.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved