Breaking News:

Hiburan

Rilis Buku The Beatles, Ringo Starr Tulis Cerita yang Belum Pernah Terungkap

Musisi Ringo Starr merilis buku terbarunya, Lifted, yang bakal dipasarkan pada 14 Februari bertepatan dengan Hari Valentine.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Empat Personil Band The Beatles (Instagram @thebeatles) 

TRIBUN-PAPUA.COM - Musisi Ringo Starr merilis buku terbarunya, Lifted, yang bakal dipasarkan pada 14 Februari bertepatan dengan Hari Valentine.

Untuk pra-penjualan diumumkan mulai 21 Desember 2021.

Buku ini akan berisi kumpulan foto-foto dan cerita yang belum pernah terungkap dari kebersamaannya dengan The Beatles.

Baca juga: Malaysia Berkabung Olahraga Usai Dikubur Timnas Indonesia: Tak Layak ke Piala Asia 2023

"Saya tidak menulis buku ini sebagai sejarawan Beatles. Saya menulis buku ini sebagai Beatles dan hanya ada beberapa dari kami yang bisa melakukannya,” kata Ringo Starr dikutip Kompas.com dari Ultimate Classic Rock and Culture, Rabu (22/12/2021).

Dalam proyek buku edisi terbatas ini terdapat banyak gambar langka dari The Beatles, tetapi dengan sajian cerita dari perspektif Ringo Starr.

Selain itu, buku ini juga akan hadir dengan tampilan modern.

Baca juga: Orang Asli Papua Jual Tanah Sama Saja Menjual Diri dan Miskin

"Gambar-gambar fantastis ini kembali kepada saya dalam beberapa tahun terakhir dari sini. Dan entah bagaimana membantu saya kembali melihat hidup saya dengan The Beatles melalui sudut pandang yang segar," ucap Starr lagi.

Drummer grup band legendaris The Beatles, Ringo Starr, mendapatkan penghargaan MBE (Member of the Order of the British Empire) dari kerajaan Inggris. Lencana kehormatan tersebut diberikan langsung oleh Pangeran William yang bergelar The Duke of Cambridge di Istana Buckingham, London, Selasa (20/3/2018) waktu setempat. (REUTERS/JOHN STILLWELL/POOL)
Drummer grup band legendaris The Beatles, Ringo Starr, mendapatkan penghargaan MBE (Member of the Order of the British Empire) dari kerajaan Inggris. Lencana kehormatan tersebut diberikan langsung oleh Pangeran William yang bergelar The Duke of Cambridge di Istana Buckingham, London, Selasa (20/3/2018) waktu setempat. (REUTERS/JOHN STILLWELL/POOL) (Tribun-Papua.com/Istimewa)

“Foto-foto dalam buku ini saya lihat di ponsel dan komputer saya dan mengangkatnya karena membawa begitu banyak kenangan indah. Dalam beberapa tahun terakhir, saya mengumpulkan foto-foto Beatles yang terkadang hampir tidak saya ingat,” tambah Starr.

Dalam proyek buku ini, Starr dibantu oleh David Wild yang merupakan penulis buku sekaligus produser TV.

Lebih lanjut mengenai buku ini, Starr mengatakan bahwa dia senang ‘mengunjungi’ kembali era Beatles dalam bentuk fotografi.

Baca juga: Mothers Day, Bripda Rafly Persembahkan Keberhasilan untuk Sang Mama di Surga

“Ketika orang bertanya kepada saya tentang The Beatles, saya sering memberi tahu mereka, 'Sebaiknya Anda bertanya kepada Paul,' karena entah bagaimana dia sepertinya mengingat semuanya," tutur Starr.

“Jadi ini adalah buku yang penuh dengan gambar Beatles yang belum pernah dilihat banyak orang dan cerita yang saya bagikan dengan sedikit bantuan dari teman penulis lama saya, David Wild,” tambah Starr.

Baca juga: Timnas Indonesia Dinilai Hebat, Begini Kata Kapten Singapura Jelang Laga

Sementara itu, hasil dari penjualan buku ini akan disumbangkan ke The Foltus Foundation, badan amal yang berfokus pada penyalahgunaan zat, kelumpuhan otak, tumor otak, kanker, wanita yang dipukuli dan mereka anak-anak, tunawisma dan hewan yang membutuhkan. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ringo Starr Merilis Buku The Beatles, Berisi Cerita yang Belum Pernah Terungkap"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved