Breaking News:

Kabar Polda Papua

Polisi Bersama Masyarakat Bersihkan Material Timbunan Pasca Banjir 

Dua unit Mobil AWC Polresta Jayapura Kota dan Sat Brimob Polda Papua diterjunkan untuk bersihkan material yang menutup diserpanjang jalan raya Sentani

Humas Polda Papua
Dua unit Mobil AWC Polresta Jayapura Kota dan Sat Brimob Polda Papua diterjunkan untuk bersihkan material yang menutup diserpanjang Jalan Raya Sentani. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dua unit Mobil AWC Polresta Jayapura Kota dan Sat Brimob Polda Papua diterjunkan untuk bersihkan material yang menutup diserpanjang Jalan Raya Sentani.

Pembersih tersebut dilaksanakan pada, Minggu (9/1/2022), yang mana di pimoun langsung Kabag Ops Polresta Jayapura Kota AKP Langgeng Widodo.

Diketahui, pembersihan material timbunan yang menutupi badan jalan yang diakibatkan oleh hujan sejak (7/1/2022).

Baca juga: Tinjau Lokasi Banjir di Organda, Kapolda Papua: Jika Ada Kendala Segera di Infokan

"Giat pembersihan jalan protokol yang dilakukan, dimulai dari titik yang banyak terjadi tumpukan lumpur maupun kerikil seperti di depan Korem saat ini dan akan disisir hingga di Lingkaran Abepura," kata Widodo dalam rilis yang diterima Tribun-Papua.com, Minggu (9/1/2022).

Kata dia, pada Senin (10/1/2022) pihaknya akan bersihkan area Seputaran Otonom Kotaraja dan PTC Entrop.

"Tujuan kami melakukan pembersihan guna memberikan kenyamanan dan kelancaran lalulintas kepada masyarakat pengguna jalan raya," ujarnya.

Baca juga: Dit Polairud Berikan 360 Makanan Siap Saji Kepada Korban Banjir di Organda Jayapura

Ia menambahkan, pembersihan dilakukan guna menghindari terjadinya kecelakaan tunggal atau kecelakaan yang diakibatkan oleh material yang menutupi badan jalan tersebut.

"Pada pelaksanaan giat ini kami libatkan personil Polresta Jayapura Kota bersama Sat Brimob Polda Papua dengan dibantu oleh masyarakat setempat yang terpanggil ketika melihat kami melakukan pembersihan jalan," katanya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved