Breaking News:

Banjir Jayapura

Ester Maitindom Kerahkan 25 Relawan Bantu Warga Terdampak Banjir Jayapura

Mulai dari Posko Gor Trikora, Pasar Youtefa, Posko Perumahan Organda hingga Posko GKI Lembah Yordan Emerau Sosial Padang Bulan

Tribun-Papua
DISTRIBUSIKAN MAKANAN - Cendekiawan Perempuan Papua bersama puluhan relawan membagikan makanan siap saji kepada para warga terdampak bencana alam banjir dan tanah longsor di Kota Jayapura yang tinggal di beberapa posko pengungsian. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tirza Bonyadone

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sejak tragedi banjir dan tanah longsor di Kota Jayapura pada 7 Januari 2021 lalu, sejumlah posko penggalangan bantuan dan relawan masih melakukan serangkaian kegiatan untuk membantu sekaligus meringankan beban warga yang terdampak bencana alam tersebut.

Para relawan muda pun digerakan untuk membantu pendistribusian pakaian, makanan dan minuman bagi warga yang terdampak.

Cendekiawan Perempuan Papua Bagikan 1.000 Makanan Gratis Untuk Korban Banjir Jayapura 

Di antaranya 25 relawan muda dari organisasi Cendekiawan Perempuan Papua (CPP). Sejak beberapa hari mereka telah mengerahkan seluruh personel dan relawan muda mengantar bantuan berupa makanan, minuman hingga bingkisan kepada warga yang terdampak banjir dan tanah longsor di Jayapura.

Koordinator Dapur Umum CPP Peduli Banjir Jayapura, Ester Maitindom (40) menjelaskan, para relawan ini adalah volunteer yang diambil dari EL Foja Model Management.

"Mereka diikut sertakan memang untuk membantu menyalurkan sumbangan kasih dari CPP," katanya saat diwawancarai Tribun-Papua.com.

Perbaikan Pipa Tuntas, PDAM Uji Coba Distribusi Air

Pihaknya bersama para relawan mengantarkan makanan siap saji untuk para warga yang tinggal di beberapa lokasi pengungsian yang ada di Kota Jayapura.

"Mulai dari Posko Gor Trikora, Pasar Youtefa, Posko Perumahan Organda hingga Posko GKI Lembah Yordan Emerau Sosial Padang Bulan lalu kembali ke Kombrof," ungkapnya.

Sementara itu, dilanjutkan pada malam hari proses pendistribusian. Berdasarkan pantauan Tribun-Papua.com, pembagian kembali dilakukan mulai pukul 21.00 WIT.

Terkait lokasi, para volunteer menuju ke lokasi yang sama, namun dengan posko berbeda karena tidak hanya satu. Lalu pembagian berakhir di Posko Induk GOR Waringin Kotaraja. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved