Breaking News:

Sosok

Sosok Fotografer John Steven Rogi, dari Nikon Coolpix L820 Hingga Jadi Jutawan

Sosok forografer John Steven Rogi (34) ialah seorang pemuda Papua, yang telah menyukai dunia fotografi beberapa tahun belakangan ini.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
John Steven Rogi for Tribun-Papua.com
John Steven Rogi. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sosok forografer John Steven Rogi (34) ialah seorang pemuda Papua, yang telah menyukai dunia fotografi beberapa tahun belakangan ini.

Kepada Tribun-Papua.com Kamis (13/1/2022), John menceritakan kisahnya, saat menggemari dunia fotografi dan menekuninya, sebagai hobi hingga menjadi pekerjaan.

"Saya tumbuh dari keluarga yang biasa-biasa saja, kalau bapak saya menyukai bidang kesenian, beliau guru tetapi suka melukis dan mengukir ukiran adat, jadi memang saya tidak diarahkan menjadi seorang fotografer," katanya.

Baca juga: Jubir Satgas Covid-19 Papua Pastikan Faskes Mampu Deteksi Varian Delta dan Omicron

Dari sisi pendidikan, John diketahui lulus dari Akademi Manajemen Informatika Umel Mandiri pada tahun 2013, dan selama menempuh pendidikan formal dari jenjang SD hingga SMA, dirinya juga termasuk anak didik yang berprestasi.

"Kalau di bidang akademik, saya termasuk di atas rata-rata karena nilai berbagai mata pelajaran saya selalu tinggi," katanya.

Sempat ia ingat, dirinya pernah mengikuti lomba debat Bahasa Inggris mewakili SMK Negeri 6 Kota Jayapura dan Kota Jayapura secara umum pada tahun 2005.

John juga tumbuh seperti anak lelaki seusianya, yang senang bermain sepak bola, namun hanya menjadikannya sebagai hobi.

Pria asal Waropen tersebut, mengingat bahwa ia mulai menyukai fotografi di tahun 2015, kala itu ada seorang kakak di sebuah gereja yang memotret dirinya.

"Saat itu saya lihat hasilnya dan bagus, saya kemudian mulai suka dan tertarik dengan aktivitas potret memotret dengan kamera," sambungnya.

Baca juga: Aksi Heroik, Bocah SD di Lombok Tengah Tewas Tenggelam seusai Selamatkan Temannya

Halaman
1234
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved