Breaking News:

Banjir Jayapura

Pedagang Keluhkan Puluhan Tumpukan Sampah di Pasar Youtefa

Tumpukan sampah di Pasar Youtefa kini mulai dikeluhkan warga, pasalnya sampah tersebut telah mengeluarkan aroma tidak sedap.

Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
Kondisi di dalam Pasar Youtefa Distrik Abepura, yang dipenuhi tumpukan sampah dan dipenuhi lalat, hingga menyebabkan bau tak sedap, Senin (10/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Pedagang Pasar Youtefa mengeluhkan tumpukan sampah yang belum diangkut pascabanjir yang melanda kota Jayapura beberapa waktu.

Salah satu dari pedagang elektronik di Pasar Youtefa, Abdul Multakin (29) mengatakan tumpukan sampah yang berhamburan membuat tidak nyaman untuk berdagang.

"Sampah-sampah yang tehamburan dalam pasar sini buat kita tidak nyaman burjualan," kata dia kepada Tribun-Papua.com, di Jayapura, Jumat (14/01/2022).

Baca juga: Raport Bursa Transfer Persipura : 6 Pemain Baru Siap Beraksi

Menurut Abdul, akibat sampah yang belum juga dibersihkan, membuat sebagian besar pedagang harus berdagang di ruas jalan diluar area pasar.

"Karena sampah-sampah ini belum diangkat, makanya buat oedagang semua lari keluar pasar untuk berjualan, coba kalau sudah dibersihkan, pasti mereka akan kembali berjualan lagi dalam pasar," ujarnya.

Baca juga: Dulu Irian Barat, Dikenal Irian Jaya dan Kini Papua

Sebagai salah satu dari pedagang di pasar Youtefa, Abepura,  Abdul berharap, sampah yang berhamburan dalam pasar itu dapat cepat diatasi.

Baca juga: Kejar Mutiara Hitam, Persela Datangkan Eks Persipura: Valentino Telaubun

"Saya berharap saja, sampah-sampah ini bisa cepat diangkat, supaya pedagang semua bisa kembali lakukan aktivitas jualan mereka kembali lagi," pungkansya.

Sementara dari pantauan Tribun-Papua.com, tumpukan sampah di pasar Youtefa akibat banjir Jayapura pada beberapa waktu lalu masih belum diangkut oleh petugas kebersihan.

Baca juga: Sepi Wanimbo : Jangan Paksanakn  Warga Untuk Vaksinasi

bahkan tumpukan sampah tersebut sudah mengeluarkan aroma tidak sedap.

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved