Breaking News:

Wisata Jayapura

Pantai Hamadi Jayapura Dipadati Pengunjung, BMKG: Waspada Gelombang Tinggi

Pantauan Tribun-Papua.com, cukup banyak warga kota yang sekedar piknik atau berenang di pantai ini, Sabtu (15/1/2022) sore.

Tribun-Papua.com/Calvin Erari
Pantai Hamadi adalah satu diantara destinasi wilsata pantai yang ada di Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. 

Lapiran Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pantai Hamadi di Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, dipadati masyarakat untuk menikmati akhir pekan. 

Pantauan Tribun-Papua.com, cukup banyak warga kota yang sekedar piknik atau berenang di pantai ini, Sabtu (15/1/2022) sore.

Baca juga: Potensi Gelombang Tinggi hingga 2 Meter di Laut Jayapura, BMKG: Nelayan Waspada

Baca juga: BMKG: Waspada Puncak Hujan Lebat hingga Februari di Papua, Cek Daerah Anda

Mereka rekreasi dengan berbagai cara. Ada yang membuat acara ulang tahun, sambut tahun baru, syukuran, berenang dan lain sebagainya.

Satu di antara penjaga pantai, Yohanes (49) mengatakan, pantai wisata Hamadi ini selalu ramai pengunjung setiap tanggal merah atau akhir pekan.

"Setiap hari libur seperti Sabtu dan Minggu, pantai ini pasti ramai," singkatnya.

Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengumumkan perairan laut Kota Jayapura berpotensi gelombang tinggi hingga 2 meter.

Karena itu, masyarakat di pinggiran pantai, khususnya nelayan diimbau untuk tetap waspada dan mengurangi aktivitas yang berbahaya.

Baca juga: KNPB: Tolak Pendekatan Humanis Pemerintah Pusat di Papua

Secara rinci, perairan laut Jayapura berpotensi hujan ringan dengan intensitas anging dari arah utara dan timur yang memiliki cekepatan 2 hingga 12 knots.

Informasi pada laman Info Maritim BMKG, menyebut potensi gelombang tinggi lantaran terdapat pola belokan angin (shearline) di wilayah utara Papua yang dapat meningkat potensi pertumbuhan awan hujan di perairan laut.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved