Nasional

Pisah Sambut, Pangkostrad Mayjen Maruli Simanjuntak dan Jenderal Dudung Cium Pataka Matra

Atas nama segenap warga Kostrad, Maruli menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dudung dalam mengembangkan  Kostrad  selama ini.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Pangkostrad Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dan Jenderal TNI Dudung Abdurachman mencium Pataka Kostrad dalam tradisi pisah sambut di Serambi Kehormatan Makostrad Jakarta Pusat pada Senin (31/1/2022). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Warga Kostrad melaksanakan acara tradisi penyambutan Panglima Kostrad (Pangkostrad) baru Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dan melepas Jenderal Dudung Abdurachman selaku mantan Panglima Kostrad di Serambi Kehormatan Makostrad Jakarta Pusat, pada Senin (31/1/2022).

Tiba di Markas Kostrad, Maruli Simanjuntak didampingi istri menerima laporan dari Dandenma Kostrad dan pengalungan bunga dari Kaskostrad Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Baca juga: Kapolri Diminta Usut Tuntas Permainan Karantina, Sandiaga Uno Ungkap Keluhan Wisatawan

Selain itu, Ely Nur Rahmad memberikan bunga tangan kepada Uli Simanjuntak.

Maruli kemudian menerima hormat jajar dari regu Dinas Keamanan Makostrad, serta melakukan penandatanganan memorandum, dan penciuman Pataka oleh Maruli.

Acara tradisi dilaksanakan secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan lepas sambut diawali dengan sambutan dari Maruli Simanjuntak didampingi istrinya.

Atas nama segenap warga Kostrad, Maruli menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dudung dalam mengembangkan  Kostrad  selama ini.

Baca juga: BREAKING NEWS: Keluarga Korban Tolak Uang Duka Rp20 Juta dari Manajemen Double O Sorong

Maruli juga mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat tugas yang baru kepada Dudung sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD).

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita semua di dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada negara dan bangsa,” kata Maruli dikutip dari laman resmi Kostrad, kostrad.mil.id pada Selasa (1/2/2022).

Kegiatan dilanjutkan dengan tradisi pelepasan Pangkostrad lama dimulai dari Dudung mencium Pataka Kostrad dan penandatanganan buku tradisi.

Kegiatan dilanjutkan pengalungan bunga oleh Maruli kepada Dudung Abdurachman dan menerima tradisi pedang pora dari para Komandan Satuan Jajaran Kostrad.

Baca juga: Kapolres Sorong Kota Dinilai Lalai Tangani Bentrok, Polda Papua Barat Diminta Lakukan Pemeriksaan

Sebelum meninggalkan Makostrad, Dudung menerima hormat jajar dari regu Dinas Keamanan Makostrad.

Dudung beserta istri kemudian naik kendaraan menuju ke kediaman.

Hadir dalam acara tersebut Irkostrad, Pangdivif 1, 2 dan 3 Kostrad, Kapok Sahli Pangkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, Kasdivif 1 Kostrad, Ir Divif 1 Kostrad, para Kabalak Kostrad, Dansat jajaran Kostrad, serta perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama Kostrad. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tradisi Pisah Sambut, Pangkostrad Mayjen Maruli Simanjuntak dan Jenderal Dudung Cium Pataka Kostrad

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved