Hukum & Kriminal

22 Pengendara di Kota Jayapura Kena Tilang, Kasat Lantas: Kami Akan Intens Lakukan Sweeping 

Polisi melihat kesadaran masyarakat masih kurang, sehingga nantinya satuan lalu lintas terus akan intens melaksanakan sweeping.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Satuan Lalu lintas Polresta Jayapura Kota saat lakukan sweeping di depan Pos Yasmin. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Polantas di Kota Jayapura intensifkan sweeping dengan metode hunting guna menertibkan para pelanggar lalu lintas.

Sweeping digelar di Jalan Percetakan tepat di depan Pos Yasmin Kelurahan Gurabesi, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, pada Jumat (18/2/2022).

Razia kali ini dipimpin Kanit Turjawali Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota Ipda Syafrudin dengan melibatkan 5 personil. 

Baca juga: Pria Samarinda Sewa Helikopter di Bali Usai Bobol 6 ATM dan Kuras Rp 2,4 Miliar

Sebanyak 22 pengendara terjaring, lalu dikenakan sanksi tilang dengan berbagai pelanggaran.

Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Pillomina Ida Wayramra mengatakan, sweeping digelar guna meningkatkan kesadaran masyarakatuntuk tertib berlalu lintas. 

"Sweeping dengan metode hunting dilakukan secara selektif atau terpantau dengan kasat mata terhadap pengendara yang tidak tertib berlalu lintas," katanya, dikonfirmasi Tribun-Papua.com, Sabtu (19/2/2022) pagi.

Pihaknya melihat kesadaran masyarakat masih kurang, sehingga nantinya satuan lalu lintas terus akan intens melaksanakan sweeping.

Baca juga: 37 Pengendara di Kota Jayapura Terjaring Razia, Polisi: Tertiblah Berkendara

"Sasaran utama sweeping yakni motor yang knalpot racing, karena ini merupakan salah satu atensi dari pimpinan," ujarnya.

"Pengendara yang ditilang dengan berbagai pelanggaran, di antaranya menggunakan knalpot racing 3 orang, tidak menggunakan helm 11 orang, tidak mempunyai SIM 2 orang dan 6 orang lainnya tidak membawa TNKB," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved