Penahbisan Imam Baru

BREAKING NEWS: Hari Ini, Uskup Agung Merauke Tahbiskan Empat Imam Baru, Panitia: Siapkan 3 Dokter 

Tadi pagi gladi bersih dipimpin yang mulia Uskup Mandagi diikuti calon imam, orangtua dan keluarga serta beberapa imam yang menuntun

Penulis: Hidayatillah | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
Ketua Dewan Paroki St Fransiskus Xaverius Katedral Merauke, Efrem Fangohoy 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE – Hari ini, Sabtu (5/3/2022) Uskup Agung, Mgr Petrus Canisius Mandagi MSC akan menahbiskan empat imam baru Keuskupan Agung Merauke di Gereja St Fransiskus Xaverius Katedral Merauke.

Uskup Agung Merauke Serukan Bertobat Kembali pada Tuhan Dimasa Prapaskah

Ketua Dewan Paroki St Fransiskus Xaverius Katedral Merauke, Efrem Fangohoy kepada Tribun-Papua.com mengatakan, persiapan perayaan ekaristi penerimaan sakramen imamat 4 imam baru sudah tahap akhir. 

“Kemarin sore sudah gladi kotor dan tadi pagi gladi bersih dipimpin yang mulia Uskup Mandagi diikuti calon imam, orangtua dan keluarga serta beberapa imam yang menuntun,” terang Efrem Fangohoy

Semua keperluan sudah dipersiapkan secara matang, dengan harapan saat pelaksanaan upacara tidak ada yang terganggu, dan benar-benar bisa berjalan secara khidmat.

Ini Pesan Uskup Agung Merauke kepada Empat Imam yang Akan Ditahbiskan 

Empat diakon yang akan ditahbiskan menjadi imam atau pastor antara lain, Frater Diakon Fransiskus XT Boli Lera, Frater Diakon Avelinus Moat Simon.

Kemudian, Frater Diakon Yeremias Banusu, dan Frater Diakon Herlan Ulukyanan akan didampingi keluarga.

Mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19, panitia tetap melakukan pengawasan dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Soal Tindak Kekerasan oleh Prajurit TNI AU di Papua, Ini Sikap dan Tuntutan Uskup Agung Merauke

Bahkan, rencana awal akan dihadiri 2.000 umat akhirnya dikurangi menjadi 1.000 umat yang hadir. 

“Setiap diakon akan didampingi 60 orang keluarga di dalam gereja. Kemudian, 30 orang di luar gereja atau sayap dan 60 orang lagi bergabung dengan umat,” ungkap Efrem. 

Dia menambahkan, ada 3 tim dokter yang mendukung suksesnya berlangsung acara. Mulai dari mengukur jarak setiap kursi peserta sesuai prokes dan lainnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved