MotoGP Mandalika

Begini Rasanya Nonton MotoGP Mandalika dari Tribun Sultan hingga Bukit Kuburan

Pasti banyak diantara kalian yang penasaran bagaimana sensasi nonton langsung MotoGP Mandalika di tribun sultan. Nah.. Wajib Baca!

Tribun-Papua.com/Istimewa
Sirkuit Mandalika dan keindahan alam di Lombok, NTB, Indonesia seolah menancap di hati para pembalap dan tim MotoGP. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Tidak semua pecinta otomotif khususnya MotoGP dapat menyaksikan langsung penampilan pembalap kelas dunia di Sirkuit Mandalika.

Mereka yang berkecukupan tentu dapat menikmati aksi Marc Marquez Cs dari dalam arena balap, sedangkan warga yang tidak memiliki cukup uang pun sebaliknya.

Berbagai cara ditempuh untuk bisa menyaksikan aksi pembalap MotoGP melibas Sirkuit Mandalika yang memiliki 17 tikungan ini.

Satu di antara cara unik adalah menonton dari sebuah bukit tak jauh dari area Sirkuit Mandalika yang dikenal dengan Bukit Kuburan, Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Baca juga: Sisi Lain MotoGP Mandalika: Warga Menonton dari Bukit Kuburan, Gratis Tapi Bersyarat

Pantauan Tribunnews, Sabtu (19/3/2022), banyak warga lokal yang menyaksikan sesi latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Mandalika.

Warga menyaksikan gelaran MotoGP Mandalika 2022 dari bukit kuburan. Lokasi ini mulai banyak didatangi warga sekitar sejak MotoGP Mandalika dimulai, Jumat (18/3/2022). (Tribunnews/Drajat Sugiri)
Warga menyaksikan gelaran MotoGP Mandalika 2022 dari bukit kuburan. Lokasi ini mulai banyak didatangi warga sekitar sejak MotoGP Mandalika dimulai, Jumat (18/3/2022). (Tribunnews/Drajat Sugiri) (Tribun-Papua.com/Tribun Network)

Tidak ada tarif alias gratis untuk menyaksikan balap MotoGP Mandalika dari spot yang tergolong anti-mainstream ini.

Diungkapkan oleh I Komang Dedi, satu di antara Brimob yang bertugas, Bukit Kuburan mulai banyak didatangi warga sekitar sejak MotoGP Mandalika dimulai, Jumat (18/3/2022).

Meski gratis, namun ada sejumlah syarat yang wajib dipenuhi oleh penonton yang menyaksikan dari bukit ini.

"Sudah sejak kemarin ramai. Tidak ada tarif atau larangan untuk menonton dari sini," buka pria yang bertugas di kesatuan Brimob Polda NTB ini kepada Tribunnews.

"Namun ada aturan yang wajib dipatuhi. Jadi prokes wajib dijaga, selain itu tidak boleh menonton terlalu ke pinggir bukit," kata dia.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved