Imigrasi Jayapura

Imigrasi Gandeng Tribun-Papua.com, Rivandhi: Inovasi Kemudahan Pelayanan Biar Diketahui Warga Papua

Imigrasi Jayapura menggandeng Tribun-Papua.com dalam memudahkan pemberitaan kepada publik agar banyak orang tau

Penulis: M Choiruman | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/M Choiruman
KERJA SAMA – Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Jayapura, Rivandhi Rivai (kiri) bersama GM Tribun Digital Papua, Marina Napitupulu (kanan) melakukan penandatanganan kontrak kerja sama penyebarluasan informasi di Kantor Imigrasi Jayapura, Selasa (5/4/2022). 

Laporan Jurnalis Tribun-Papua.com, M Choiruman

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA- Suasana santai dan penuh kekeluargaan mewarnai kunjungan manajemen Tribun-Papua.com ke Kantor Imigrasi Kelas I Jayapura di Jalan Percetakan Kota Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (5/4/2022).

Kedatangan manajemen Tribun-Papua.com yang dipimpin GM Tribun Digital Papua, Marina Napitupulu didampingi Manajer Bisnis Tribun-Papua.com, Alexandra Ayu dan Content Manager, M Choiruman diterima Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Jayapura, Rivandhi Rivai didampingi Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasiaan Jayapura, R Roy Rumayauw.

Baca juga: Waspada Zat Non Halal, Ini Kriteria Parcel Ramadan dan Idul Fitri

Canda dan tawa serta obrolan ringan mewarnai pertemuan yang dilaksanakan di ruang kerja Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Jayapura di lantai II, sebelum melakukan penandatanganan nota kerja sama.

Mulai membahas perkembangan teknologi digital, hingga tantangan peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang terus dilakukan Kantor Imigrasi Kelas I Jayapura.

Baca juga: Geser Prabowo dan Ganjar, Rakyat Sudah Punya Figur Kuat Pengganti Jokowi, Bukan Politisi Partai

“Beberapa tahun terakhir ini banyak inovasi, terobosan kemudahan pelayanan yang dilakukan Imigrasi kepada masyarakat. Hanya di Papua tantangannya sangat beragam dan daerahnya yang lumayan jauh,”kata Rivandhi Rivai membuka pembicaraan.

Tidak lain, inovasi-inovasi yang terus dikembangkan Kantor Imigrasi tersebut untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Artinya, tidak perlu menunggu waktu lama, tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk antre pembuatan dokumen perjalanan.

Baca juga: Tembus Rp 7.000 T, Utang Negara di Pemerintahan Jokowi Makin Bengkak, Masih Pantas Teriak 3 Periode?

Berkat inovasi yang berbasis pengembangan teknologi digital itu, kini warga yang ingin membuat dokumen perjalanan cukup mengisi persyaratan melalui aplikasi resmi Kantor Imigrasi.

Setelah persyaratan yang diperlukan lengkap, langsung ada petunjuk dan jadwal untuk pemotretan hingga menunggu terbitnya dokumen.

“Sekali lagi itulah terobosan kemudahan yang dilakukan Kantor Imigrasi. Sayangnya, belum semua warga mengetahui dan mau memanfaatkan kemudahan itu. Mereka masih saja datang ke Kantor Imigrasi, padahal cukup melalui aplikasi,”ujarnya.

Baca juga: Perairan Samudra Pasifik Papua Barat Berpotensi Terjadi Gelombang Tinggi 4 Meter

Oleh karena itu, melalui kerja sama publikasi dengan Tribun-Papua.com, diharapkan beragam terobosan kemudahan pelayanan yang diciptakan Kantor Imigrasi bisa dimanfaatkan masyarakat luas, khususnya di wilayah Provinsi Papua.

“Semoga dengan kerja sama ini, inovasi kemudahan pelayanan di Kantor Imigrasi Jayapura semakin diketahui oleh masyarakat,”katanya.

Baca juga: Jaga Ketersediaan Stok Bapok dan Stabilitas Harga Selama Ramadan, Pemkot Jayapura Gelar Rakor

Sementara itu, GM Tribun Digital Papua, Marina Napitulu menyambut baik kerja sama antara Tribun-Papua.com dengan Kantor Imigrasi Kelas I Jayapura dalam penyebarluasan informasi kepada masyarakat.

KERJA SAMA – Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Jayapura, Rivandhi Rivai (kiri) bersama GM Tribun Digital Papua, Marina Napitupulu (kanan) melakukan penandatanganan kontrak kerja sama penyebarluasan informasi di Kantor Imigrasi Jayapura, Selasa (5/4/2022).
KERJA SAMA – Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Jayapura, Rivandhi Rivai (kiri) bersama GM Tribun Digital Papua, Marina Napitupulu (kanan) melakukan penandatanganan kontrak kerja sama penyebarluasan informasi di Kantor Imigrasi Jayapura, Selasa (5/4/2022). (Tribun-Papua.com/M Choiruman)

“Selain dirasakan langsung oleh warga, melalui publikasi tersebut harapannya inovasi kemudahan pelayanan yang terus dikembangkan Kantor Imigrasi juga bisa diketahui masyarakat,”tambah dia. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved