Papua Barat Terkini

Dandim Maybrat Evaluasi Prajuritnya Pasca-serangan Orang Mabuk di Posramil Mare

Letkol Hary menginstruksikan jajarannya agar terus bekerja sesuai binter kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Frangky Nauw (50) seorang warga Kampung Nafasi sedang dilakukan perawatan di Puskesmas Ayamaru, Kabupaten Maybrat. (Do. Pendam Kasuari) 

TRIBUN-PAPUA.COM, MAYBRAT - Tindakan tegas oleh prajurit TNI terhadap warga sipil yang manbuk minuman keras (miras) saat menyerang Posramil di Kampung Suswa, pada Minggu (17/4/2022), mendapat perhatian serius dari Dandim 1809/Maybrat, Letkol Inf Hary Ismail.

Letkol Hary menginstruksikan jajarannya agar terus bekerja sesuai binter kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

"Kita harus tetap membantu aparat setempat dan tokoh-tokoh yang ada di wilayah Mare," ujar Ismail, kepada TribunPapuaBarat.com, Senin (18/4/2022).

Baca juga: Orang Mabuk Ditembak saat Serang Pos TNI Maybrat, Praktisi Hukum Ini Lancarkan Kutukan

Dikatakan, kehadiran TNI di wilayah Mare harus bisa membawa misi kemanusiaan dengan pendekatan kemanusiaan.

"Kita juga tetap melaksanakan perintah Panglima TNI sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas pembinaan teritorial yang sudah berjalan," pesannya.

Untuk itu, bagi personil di Kodim dan jajarannya di Posramil Mare, agar tetap mengantisipasi upaya lain yang memanfaatkan situasi.

"Kita harus terus berkomunikasi, berkordinasi dan berkolaborasi dengan semua pihak termasuk masyarakat di wilayah Mare," ucap Ismail.

Sehingga, sama-sama mendukung terciptanya kondisi di wilayah Mare, Kabupaten Maybrat yang kondusif, aman dan damai.

Kata dia, di wilayah Kabupaten Maybrat, beberapa waktu belakangan ini telah terjadi aksi penyerangan terhadap prajurit TNI.

Baca juga: Mabuk, Seorang Pria Lari Bawa Parang ke Posramil Mare di Maybrat lalu Coba Serang Danramil

"Kita harus terus melalukan evaluasi dengan terus membentuk sistem pengamanan internal dihadapkan pada berbagai situasi dan kondisi," ungkapnya.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved