Papua Terkini

Kadin Papua Jadi Delegasi B20 pada Ajang BNEF Summit New York

Kadin Papua merupakan satu di antara delegasi penting dalam kegiatan tersebut melihat BNEF Summit dijadikan sebagai momen perancangan strategi.

Editor: Roy Ratumakin
Istimewa
Ketua Umum Kadin Papua Ronald Antonio, Rabu (19/4/2022) saat mengikuti BloombergNEF (BNEF) Net Zero Summit yang berlangsung di New York 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Melalui BNEF Summit Bali beberapa waktu mendatang, ada masukan dari para pemimpin bisnis global dan investor guna mencapai netral karbon atau net zero emission sebagai upaya memajukan pemulihan global pasca pandemi.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Kadin Papua Ronald Antonio, Rabu (19/4/2022) saat mengikuti BloombergNEF (BNEF) Net Zero Summit yang berlangsung di New York dalam rilis yang diterima Tribun-Papua.com, Rabu (20/4/2022).

Kadin Papua merupakan satu di antara delegasi penting dalam kegiatan tersebut melihat BNEF Summit dijadikan sebagai momen perancangan strategi yang memanfaatkan teknologi untuk membangun masa depan yang lebih kompetitif.

Baca juga: Harapan Kadiskominfo Jayapura kepada Peserta Pelatihan Visat: Mereka Dipersiapkan sebagai Leader

Ronald bersama Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas yang juga Wakil Ketua Umum Investasi Kadin Indonesia yang menjadi delegasi pada pertemuan ini mengatakan, ajang ini adalah awal menjelang KTT Bisnis 20 (B20) dan G20 yang pada November mendatang.

Dimana, BloombergNEF (BNEF) menjadi tuan rumah BloombergNEF Summit Bali pada 12 November 2022.

KTT BloombergNEF Bali menjadi pertemuan sangat penting untuk menerima dukungan strategis dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dan firma penasihat Equatorise.

“Kemenko Marves Luhut Binsar Pandjaitan sebagai pemateri menjelaskan momentum tersebut mampu memperluas koneksi dan kolaborasi dari yang semula hanya antara sektor swasta dan publik yang ada di Indonesia,” kata Ronald.

Summit bertema net zero, kata Ronald, mempertemukan 300 pemimpin bisnis, serta investor global dan lokal untuk mengeksplorasi peluang pertumbuhan dalam transisi energi ke masa depan nol bersih dan upaya dekarbonisasi negara.

Hal ini perlu dibahas untuk memperjuangkan transisi energi dan mekanisme pembiayaan berkelanjutan sehubungan dengan kepemimpinan G20—selain nantinya diadakan side event G20 dan B20.

Baca juga: Erick Thohir Bocorkan Integrator Ekonomi Indonesia

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid mengatakan, tahun istimewa ini menandai awal yang baik dari kemitraan baru antara Kadin dan Bloomberg.

Kata Arsjad, dirinya senang menyambut KTT BNEF di Indonesia, yang sejalan dengan prioritas nol bersih kepresidenan B20 dan G20 2022.

“Kami berterima kasih atas dukungan BNEF dalam mempromosikan G20 dan B20 di Indonesia selama KTT BNEF yang sangat baik di New York, 19-20 April 2022,” kata Arsjad.

Dikatakan, pihaknya telah membawa delegasi CEO yang kuat sebagai bagian dari misi tahunan Kadin ke AS dan Kanada.

Baca juga: Tak Lagi Jadi IKN, Jakarta Jadi Pusat Ekonomi dan Industri Kreatif Indonesia

Kolaborasi yang kuat dengan mitra internasional dalam transisi energi dan dekarbonisasi adalah bidang kunci yang telah didorong ke depan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved