Papua Terkini

Sambut Momen Mudik Lebaran, Batik Air Resmi Buka Rute Baru Penerbangan Jayapura Menuju Surabaya

Maskapai Batik Air, mulai hari ini Minggu (24/4/2022) telah membuka rute penerbangan baru yaitu Jayapura menuju Surabaya.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Musa Abubar
Surya Eka for Tribun-Papua.com
JAYAPURA TERKINI - Maskapai Batik Air telah resmi membuka rute penerbangan baru, dari Sentani menuju Surabaya dan sebaliknya, dalam momen mudik lebaran, Minggu (24/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Maskapai Batik Air, mulai hari ini Minggu (24/4/2022) telah membuka rute penerbangan baru yaitu Jayapura menuju Surabaya.

Rute penerbangan baru tersebut, tentunya melalui Bandar Udara Sentani, Jayapura, Papua (DJJ) menuju Bandar Udara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur (SUB).

Baca juga: Launching Honda All New Genio di Sorong City, Astra Motor Papua Tampil Lebih Berkarakter

"Penerbangan ini beroperasi setiap hari dari Bandara Sentani dengan rute Surabaya ke Sentani dengan kode penerbangan ID 6134, berangkat pukul 06.10 WIB dari Bandara Surabaya dan tiba di Bandara Sentani pukul 12.40 WIT," kata Surya Eka kepada Tribun-Papua.com di Jayapura, Minggu (24/4/2022).

Kemudian rute Sentani menuju Surabaya dengan kode penerbangan ID 6135, terbang dari Bandara Sentani pada pukul 13.20 WIT dan tiba di Bandara Surabaya pukul 15.50 WIB.

Baca juga: Manajer Timnas Thailand Singgung Persiapan Timnas U-23 Indonesia Jelang SEA Games 2021

"Penerbangan Pulang Pergi (PP) langsung ini, menggunakan armada Airbus A320 yang memiliki kapasitas 12 kursi untuk kelas bisnis dan 144 kursi untuk kelas ekonomi,"ujar Eka.

Pihaknya menyambut positif rute baru ini, dan diharapkan penerbangan langsung ini dapat membantu penumpang dalam momen mudik Lebaran, sehingga dapat mempersingkat waktu.

Baca juga: Safari Ramadan Terakhir, Rustan Saru Kenang 5 Tahun Bersama Wali Kota Hingga Terharu dan Minta Maaf

Serta mengakomodir kebutuhan layanan angkutan udara dari Pulau Papua dan Pulau Jawa.

Dalam penerbangan perdana rute Sentani - Surabaya kali ini mengangkut 146 penumpang.

Salah satu penumpang perdana yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, dengan adanya rute langsung Surabaya ke Sentani ini, dinilainya sangat efisien dan lancar bagi penumpang.

Baca juga: Viral Video Gerombolan Bermotor Keroyok Pengguna Jalan di Bandung, Polisi Turun Tangan

Terakhir, Surya mengimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk terus mematuhi ketentuan perjalanan yang berlaku dan menjaga penerapan protokol kesehatan.

"Kepada calon penumpang juga bisa mengisi e-hac pada aplikasi Peduli Lindungi sebelum keberangkatan, atau paling cepat sehari sebelum jadwal penerbangan," tambah Surya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved