Persipura

Sinyal Kuat Ketum Persipura untuk Eduard Ivakdalam, Latih Persipura?

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano memberikan sinyal kuat bahwa klub Mutiara Hitam bakal dilatih oleh mantan pemain Persipura.

Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Calvin Louis Erari
Mantan pelatih tim sepak bola putra PON XX Papua, Eduard Ivakdalam. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM) memberikan sinyal kuat bahwa klub Mutiara Hitam bakal dilatih oleh mantan pemain Persipura.

Mantan pemain Persipura tersebut tak lain adalah Eduard Ivakdalam.

“Soal kaka Edu, karena di PSSI ini kan kembali ke regulasi lisensi, kalau memenuhi syarat dan disetujui manajer, yah, kenapa tidak?” kata BTM sapaan akrabnya, Rabu (27/4/2022).

Baca juga: Siap Latih Persipura, Eduard Ivakdalam: Tergantung Manajemen!

Namun, BTM belum bisa memutuskan siapa yang akan menjadi pelatih bagi Ferinando Pahabol dan kawan-kawan dalam mengarungi kompetisi Liga 2 mendatang.

“Sampai sekarang belum, masih kita lihat dan pertimbangkan dulu, nanti yang menentukan itu manajer siapa yang akan ditunjuk jadi pelatih,” ujarnya.

 

 

Nama Eduard Ivakdalam belakangan ini memang santer dikabarkan bakal segera ditunjuk sebagai pelatih Persipura.

Juru taktik yang sukses mengantarkan tim sepak bola putra Papua meraih medali emas PON XX lalu ini dianggap sosok paling tepat.

Sebab, pelatih yang akrab disapa kakak Edu itu memiliki rekam jejak prestasi cukup mentereng, baik sebagai pemain maupun pelatih.

Baca juga: Jack Komboy: Persipura Segera Ikat Kontrak Eduard Ivakdalam sebelum Dibajak Sulut United

Sebelumnya, Eduard Ivakdalam telah mengaku siap jika dipercaya manajemen menjadi pelatih Gunansar Mandowen dan kawan-kawan.

“Memang masyarakat banyak yang menginginkan saya bisa menangani Persipura musim ini, tetapi semua itu kembali ke manajemen,”kata Eduard Ivakdalam.

Mantan pemilik nomor punggung 10 di Persipura itu juga berjanji akan bekerja sebaik mungkin dan berusaha mengembalikan Persipura ke level tertinggi sepak bola Indonesia.

“Saya akan berusaha sekuat yang saya bisa seperti masih aktif bermain dulu, itu yang akan saya bagikan kepada tim,” katanya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved